Liga Indonesia

Jelang Kick-Off Liga 1 2020 Robert Rene Alberts Asah Taktik Persib

Sabtu, 12 September 2020 02:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/8/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/8/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengasah strategi bola mati dan menyerang dalam sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (11/9/20). 

Menurut Robert, strategi tersebut diasah lantaran waktu kick-off Liga 1 2020 tinggal sebentar lagi, kurang dari sebulan pada 1 Oktober nanti.

"Hari ini kami spesifik berlatih set piece, bagaimana ketika menyerang maupun bertahan. Di akhir latihan, kami juga melatih para pemain agar lebih tajam dan cepat dalam berpikir," kata Robert Rene Alberts seusai memimpin latihan. 

"Karena di sepak bola tidak banyak waktu untuk berpikir dan mendekati waktu bergulirnya liga, saya ingin pemain bisa berpikir lebih cepat lagi," tegasnya. 

Menjelang kick-off Liga 1 2020, eks pelatih PSM Makassar ini menyebut anak asuhnya sudah mengalami perkembangan signifikan. Supardi Nasir dkk. bahkan sangat menikmati program latihan yang diberikan olehnya selama lima pekan terakhir. 

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung sudah memulai program latihan pada 10 Agustus lalu di Stadion GBLA usai sempat meliburkan aktivitas sekitar lima bulan karena pandemi virus corona.

"Output dari latihan menjelang kompetisi berjalan bagus, pemain dalam mood yang bagus dan mereka semua menikmati latihan. Tentu berbeda jika dibandingkan dengan ketika kami memulai pramusim, terlihat dari bahasa tubuh mereka dan motivasinya," jelas Robert Rene Alberts. 

Sementara itu, selama masa persiapan untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020, Persib Bandung sudah menggelar pertandingan uji coba menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (5/9/20). 

Pada pertandingan uji coba tersebut, Persib beruji coba sebanyak dua kali yakni pada pukul 13.00 WIB dan 15.00 WIB, bermain imbang 2-2 dan 0-0. 

Di sisi lain, pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC yang sedianya akan berlangsung pada Sabtu (12/9/20) dibatalkan lantaran terganjal masalah teknis. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%