Liga Indonesia

Kim Kemungkinan Absen Lawan Bhayangkara, Dokter Persib Beberkan Kondisi 3 Pemain Lainnya

Jumat, 11 September 2020 06:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Jeffrey Kurniawan, kemungkinan besar bakal absen saat Persib Bandung melakoni pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Jeffrey Kurniawan, kemungkinan besar bakal absen saat Persib Bandung melakoni pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Kim Jeffrey Kurniawan, kemungkinan besar bakal absen saat Persib Bandung melakoni pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/09/20).

Pasalnya menurut dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 tersebut masih menjalani pemulihan, karena mengalami cedera saat berlatih bersama skuat Maung Bandung beberapa waktu lalu.

"Kemungkinan sih gak (tidak diturunkan) lawan Bhayangkara, kan ini juga masih di-MRI (Magnetic Resonance Imaging), apalagi kan cuma uji coba," kata Rafi, Kamis (10/09/20).

Rafi menambahkan, pemeriksaan MRI di salah satu rumah sakit dilakukan untuk mengetahui penyebab rasa sakit di punggung Kim Jeffrey. Menurutnya, cedera itu didapat pemain berdarah Jerman tersebut setelah berbenturan dengan rekannya ketika berlatih di skuat Maung Bandung.

Hasil pemeriksaan MRI tersebut, menurut dokter yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini, akan diketahui pada satu sampai dua hari ke depan.

"Kim sekarang sedang di-MRI, ini saya di tempat MRI-nya. Dia waktu tiga minggu lalu, waktu pada saat latihan kena sikut sama pemain kita juga. Nah pas tau ada rasa nyeri diobatin dan dia aktivitas seperti biasa, tapi dirasa-rasa teh nyerinya tidak hilang setelah tiga minggu makanya khawatir apa-apa kita lakukan pemeriksaan MRI," jelasnya.

Pemeriksaan MRI tersebut membuat pemain yang sempat memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) itu terpaksa absen pada sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (10/09/20).

Sementara itu, Rafi membeberkan kondisi pemain Persib lainnya yang sebelumnya sempat mengalami cedera yakni Teja Paku Alam, Fabiano Beltrame, dan Esteban Vizcarra. Dari informasi yang didapatnya, para pemain tersebut kondisinya berangsur membaik.

"Teja di bagian adductor-nya, kebetulan saya tidak ke lapangan selama tiga hari, karena tadi pagi mendampingi untuk persiapan MRI Kim kemudian Rabu libur hari Selasa ada sosialisasi. Tapi katanya kabarnya membaik informasi dari Beni fisioterapi," ucapnya.

"Teja paha bagian dalam kanan, musculus adductor femoris. Kalau Fabiano kan udah latihan lagi sudah gabung. Waktu itu dia kan pas  pemanasan dia mungkin shooting bola, tapi ototnya belum siap jadi ada rasa nyeri sedikit, jadi daripada lebih membahayakan dihentikan pada saat pertandingan untuk diobatin," ungkapnya.

Sedangkan Ezteban Vizcarra yang berbenturan dengan Teja Paku Alam kondisinya semakin membaik dan sudah berlatih kembali dengan skuat Persib Bandung untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Vizcarra itu ketendang Teja, tapi satu dua hari udah langsung bagus udah gabung. Jadi waktu itu ketendang sama lututnya Teja, tapi tidak mengganggu. Dikasih obat Alhamdulillah bengkaknya berkurang. Udah gabung latihan," pungkasnya.