Liga Indonesia

Esteban Vizcarra Berlatih Terpisah, Ini Penjelasan Robert Alberts

Kamis, 3 September 2020 19:28 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Esteban Vizcarra saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Esteban Vizcarra saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/05/2019).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Esteban Vizcarra, menjalankan program latihan terpisah saat tim Maung Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (03/09/20).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menuturkan alasan Vizcarra berlatih terpisah. Menurutnya, mantan pemain Sriwijaya FC tersebut mengalami masalah di bagian lutut, setelah berbenturan saat menjalankan program latihan beberapa hari lalu. 

Sebagai informasi, sebelumnya pada musim 2019 Vizcarra sempat menjalani operasi di bagian lutut dan harus beristirahat cukup lama untuk memulihkan kondisinya.

"Vizcarra mempunyai sedikit masalah karena sempat menjalani operasi tahun lalu, ketika saya datang di musim itu. Dan dia juga melewatkan hampir separuh musim karena sempat menjalani operasi lagi," kata Robert Alberts, Kamis (03/09/20).

"Jadi bisa dilihat dia masih mempunyai kelemahan di lututnya. Dan dia sedikit mengalami benturan beberapa hari lalu dan itu berdampak," jelas Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini, akan mencari cara agar Vizcarra kondisinya tetap bugar dan tidak mudah cedera, saat mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari 2021.

"Jadi, kami harus menyiapkan Esteban dengan cara yang berbeda untuk membangun kekuatan di sekitar lututnya, jadi dia tidak akan terlalu mudah cedera ketika mendapatkan kontak di permainan," ungkap Robert Alberts.

Sementara itu, Geoffrey Castillion, yang sebelumnya sempat mengalami cedera sudah berlatih kembali secara normal dan bisa menjalankan seluruh program yang diberikan oleh Robert Alberts.

Pada sesi latihan untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Robert Alberts mulai meningkatkan intensitas latihan pasukannya. Selain itu, pada kesempatan tersebut, skuat Maung Bandung banyak berlatih menggunakan bola.