Liga Indonesia

Persib Kemungkinan Mencoba Olahraga Lain Setelah Softball

Rabu, 2 September 2020 18:44 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Gian Zola, saat bermain softball di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (01/09/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Gian Zola, saat bermain softball di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (01/09/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan timnya tidak menutup kemungkinan bermain olahraga lain, setelah bermain softball di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (01/09/20).

Meski begitu, sejauh ini pelatih asal Belanda ini belum memiliki rencana untuk membawa timnya bermain olahraga lain sebagai alternatif untuk menghilangkan jenuh, setelah menjalankan program latihan selama tiga pekan untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Bisa saja, itu memungkinkan. Tapi kami memilih softball (untuk saat ini)," kata Robert Alberts seusai bermain softball bersama timnya di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (01/09/20).

Pelatihan yang sempat menangani PSM Makassar ini menuturkan, alasan memilih softball sebagai alternatif untuk menghilangkan kejenuhan di dalam tim, di antaranya olahraga tersebut bisa digelar secara bersama dan fasilitas softball yang cukup memadai di Kota Bandung. 

"Apa olahraga lain yang bisa dilakukan kami di Bandung? Hoki es tidak mungkin. Badminton, maksimal hanya untuk empat orang, jadi kami harus melakukan olahraga tim (yang diikuti banyak orang)," ungkapnya.

"Dan ini memang tersedia fasilitasnya. Melatih kekuatan dan conditioning, kami juga tahu banyak soal softball, pemain juga tahu peraturannya tapi mereka sedikit lupa," jelasnya.

Pada kegiatan tersebut pemain tampak menikmati permainan softball, meskipun mayoritas baru pertama kali bermain olahraga tersebut. Selain itu, kekompakan tim terbangun dalam olahraga tersebut, karena diperlukan kerja sama tim untuk menjalankan permainannya. 

Sementara itu, setelah bermain softball skuat Maung Bandung akan kembali fokus mempersiapkan diri di lapangan sepak bola untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir  pada 1 Oktober mendatang.