Liga Indonesia

Persib Pastikan Belum Ada Perubahan Homebase untuk Liga 1 2020

Rabu, 2 September 2020 14:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© media officer Persib
Skuat Persib saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/20). Copyright: © media officer Persib
Skuat Persib saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/20).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memastikan sejauh ini belum ada perubahan mengenai Stadion yang akan digunakan oleh tim Persib Bandung saat mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut Teddy, seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh ini akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai tempat menjamu lawan-lawannya di kompetisi Liga 1 2020. 

Selain itu, menjelang bergulirnya Liga 1 2020, manajemen Persib terus menjalin komunikasi dengan pengelola stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut. 

"So far masih jalan terus komunikasi, sampai saat ini rencana masih main di GBLA," kata Teddy. 

Saat ini, Persib sudah menggunakan stadion yang terletak di kawasan Gedebage tersebut sebagai tempat latihan. Skuat Maung Bandung, mulai menggunakan kembali Stadion GBLA sejak 10 Agustus lalu, untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020.  

Sebelumnya, pada pertandingan awal Liga 1 2020, skuat Maung Bandung menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sebagai homebase-nya. Namun, stadion tersebut saat ini sedang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Teddy menambahkan, manajemen Persib hingga saat ini masih menunggu dan belum mendapatkan draf jadwal pertandingan Liga 1 2020. Meski begitu, hal tersebut tidak mengganggu persiapan yang dilakukan oleh Supardi Nasir dan kawan-kawan. 

"Belum (dapat draft jadwalnya). Belum tahu kapan. Belum ada," ungkap Teddy. 

Sementara itu, hingga saat ini tim kebanggaan Bobotoh masih berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan mengoleksi sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.