Liga Indonesia

Persiapan Matang, Striker Belanda Optimistis Persib Juara Liga 1 2020

Rabu, 2 September 2020 12:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persib
Pemain asing Persib, Geoffrey Castillion di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/3/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain asing Persib, Geoffrey Castillion di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/3/20).

INDOSPORT.COM - Striker andalan Persib Bandung, Geoffrey Castillion, merasa optimistis timnya akan tampil maksimal ketika kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali pada 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari 2021.

Pemain asal Belanda ini merasa demikian lantaran menurutnya ada waktu bagi tim kebanggaan Bobotoh untuk mematangkan persiapan sekitar satu bulan. Setelah menggelar latihan perdana, sejak 10 Agustus lalu.

Sebagai informasi, Persib saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020, dengan mengoleksi sembilan poin hasil dari tiga kemenangan beruntun atas Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman.

"Saya pikir kami masih punya cukup waktu untuk bersiap menghadapi Liga 1 2020," kata pengguna nomor punggung 20 Persib Bandung ini, Selasa (1/9/20). 

Usai menggelar latihan selama tiga pekan, pelatih Robert Rene Alberts akan meningkatkan kembali intensitas latihan anak asuhnya pada pekan keempat. Hal tersebut diakui oleh Geoffrey Castillion

Menurutnya, meningkatnya intensitas latihan Persib tidak menjadi beban baginya, justru disambut baik karena dengan begitu diharapkan performa Persib bakal maksimal saat tampil kembali di Liga 1 2020. 

"Saya pikir latihan juga semakin berat setiap pekannya, jadi kami akan dalam kondisi siap pada 1 Oktober nanti," tegas pemain berusia 29 tahun ini. 

Sementara itu, tim kebanggaan Bobotoh belum melakoni pertandingan uji coba selama tiga pekan berlatih. Meski begitu, Persib selalu menggelar game internal untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain dalam dua pekan terakhir. 

Rencanannya skuat Persib Bandung, baru akan menggelar pertandingan uji coba akhir pekan ini menghadapi sesama tim peserta Liga 1 2020, Tira-Persikabo. Itulah uji coba perdana Supardi Nasir dkk. pasca-kompetisi ditunda akibat pandemi virus corona.