Liga Indonesia

1 Bulan Berlatih dan Ikuti Game Internal Persib, Ini yang Didapatkan Zalnando

Selasa, 1 September 2020 14:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Zalnando saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Zalnando saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang tim Persib Bandung, Zalnando, mengaku kondisi fisiknya mengalami peningkatan, setelah menjalankan program latihan sekitar satu bulan bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Peningkatan kondisi fisik tersebut menurutnya terasa, saat tim kebanggaan Bobotoh menggelar game internal pada akhir pekan lalu Sabtu (29/08/20), dengan durasi pertandingan 2x45 menit. 

Selain peningkatan fisik, dalam game internal tersebut Zalnando merasa kerjasama tim sudah semakin kompak. Hal itu, membuatnya optimis untuk menatap kompetisi Liga 1 2020 yang bakal bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang. 

"Fisik berlatih sama bermain game 2x45 tentu sangat berbeda ya, jadi sangat bagus. Kemarin kita beberapa kali internal game, terus ada peningkatan terus dari segi fisik maupun organisasi," kata Zalnando, Senin (31/08/20). 

Meski sudah ada peningkatan dari segi fisik dan organisasi tim, namun pemain asal Cimahi ini enggan cepat puas. Menurutnya, masih ada kekurangan yang harus dibenahi terutama dalam dirinya, sebelum kick off Liga 1 bergulir. 

"Kalau saya pribadi ya lebih ke komunikasi saja sama ke pemain lain," jelas Zalnando. 

Sementara itu, memasuki pekan keempat latihan skuat Maung Bandung akan semakin ditingkatkan intensitasnya. Sehingga, Robert Alberts menilai akan menjadi pekan yang berat bagi tim kebanggaan Bobotoh. 

Selain itu, rencanannya pada akhir pekan ini Persib akan berujicoba dengan salah satu tim Liga 1 2020, Tira Persikabo. Laga tersebut, menjadi uji coba pertama bagi Maung Bandung dalam persiapan untuk mengarungi lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.