Liga Indonesia

Persib Akan Terapkan Protokol Kesehatan Saat Uji Coba Lawan Tira Persikabo

Selasa, 1 September 2020 07:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Persib
Persib Bandung akan menerapkan protokol kesehatan, saat melakoni pertandingan uji coba menghadapi salah satu tim peserta Liga 1 2020, Tira Persikabo. Copyright: © Media Officer Persib
Persib Bandung akan menerapkan protokol kesehatan, saat melakoni pertandingan uji coba menghadapi salah satu tim peserta Liga 1 2020, Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menerapkan protokol kesehatan, saat melakoni pertandingan uji coba menghadapi salah satu tim peserta Liga 1 2020, Tira Persikabo. Rencanannya, laga tersebut akan digelar pada akhir pekan ini.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, sejauh ini baru Tira Persikabo yang sudah dipastikan akan menjadi lawan Persib dalam laga uji coba, untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sebelumnya, Persib sudah mengagendakan pertandingan uji coba pada akhir pekan lalu dengan salah satu tim lokal. Namun, batal terlaksana lantaran tim lawan belum melakukan tes covid-19.

"Sementara ini, mengenai uji coba yang sudah pasti sama Tira, di minggu ini kita akan uji coba dengan Tira," kata Yaya, Senin (31/08/2020).

Yaya menuturkan, sudah menjalanin komunikasi dengan Tira Persikabo untuk agenda uji coba, termasuk mengenai penerapan protokol kesehatan pada pertandingan nanti. Sejauh ini, persiapan untuk game tersebut berjalan dengan lancar.

"Ya, komunikasi dengan Tira kita mulai dari antarpelatih. Kebetulan saya kenal dengan teman yang di sana menjadi asisten pelatih, kemudian dilanjut dengan komunikasi manajemen. Artinya protokol itu sudah kita siapkan dan dikomunikasikan ke Tira," ucap Yaya.

Yaya menilai, Tira Persikabo yang akan menjadi lawan dalam uji coba nanti sudah menerapkan protokol kesehatan yang baik, salah satunya rutin melakukan rapid tes untuk mengetahui kondisi kesehatan pemain, jajaran pelatih dan official tim.

"Sejauh ini yang kita tahu mereka sudah start latihan lebih awal dibandingkan dengan kita. Mereka juga sudah lakukan Swab PCR. Kemudian, sejauh ini, mereka sudah melakukan delapan kali rapid tes, dilakukan setiap per dua pekan," ungkapnya.

Selain itu, Persib maupun Tira Persikabo akan melakukan rapid tes satu hari menjelang pertandingan. Sehingga, kedua tim bisa mengetahui kondisi kesehatan pemain, jajaran pelatih dan official tim sebelum uji coba digelar.

"Dan sebelum melakukan uji coba di hari Sabtu, melalui manajemen kita dan sudah konfirmasi akan melakukan rapid test sehari menjelang uji tanding dengan kita. Kita sama sama melakukan report," jelas Yaya.

Sementara itu, Persib Bandung selama menjalankan program latihan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di antaranya, membatasi orang di tempat latihan, sehingga yang berada di lapangan hanya pemain, jajaran pelatih dan official tim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%