Liga Indonesia

Batal Uji Coba, Persib Bandung Gelar Game Internal

Minggu, 30 Agustus 2020 15:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan skuat Maung Bandung batal menghadapi tim lokal untuk pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/08/20). 

Menurut Robert Alberts, Persib batal beruji coba pada akhir pekan ini, lantaran tim lawan tidak bisa melakukan tes covid-19. Sehingga, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan maka skuat Maung Bandung memilih untuk menggelar game internal. 

Sebagai informasi, Persib menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam beraktivitas di dalam maupun luar lapangan. Salah satunya, membatasi akses masuk ke Stadion GBLA. 

"Seharusnya kami bermain melawan salah satu tim lokal tapi mereka tidak bisa melakukan tes (covid-19), jadi kami tidak diizinkan untuk membawa siapapun untuk datang ke sini (GBLA) tanpa hasil tes. Jadi kami bermain internal lagi," ucap Robert Alberts. 

Sementara itu, game internal yang digelar dengan waktu normal 2x45 ini Robert Alberts membagi dua anak asuhnya menjadi dua tim, yakni Tim Biru dan Abu-abu. Laga tersebut, dimenangkan oleh tim abu dengan skor 5-2. 

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan internal tersebut anak asuhnya terlihat mengalami perkembangan, jika dibandingkan dengan pekan lalu. Saat itu, tim Maung Bandung juga menggelar game internal. 

"Ada banyak kemajuan dalam hal mentalitas dan karakter bermain, jika dibandingkan dengan pekan lalu ketika kami memainkan game internal selama 90 menit juga," jelas Robert Alberts. 

Menjelang kick off Liga 1 2020, Persib sudah berlatih selama tiga pekan dan jumlah pemain sudah mulai komplet. Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh memulai latihan pada 10 Agustus 2020.