Liga Indonesia

Sempat Cedera, Persib Beberkan Kondisi Febri dan Geoffrey Castillion

Sabtu, 29 Agustus 2020 13:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/20). Copyright: © Media Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan kondisi kebugaran Febri Hariyadi sudah bagus, setelah sebelumnya mengalami cedera saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Sedangkan untuk Geoffrey Castillion, yang juga sempat mengalami cedera saat berlatih dengan tim, kondisinya saat ini sudah mulai membaik. Meski begitu, striker asal Belanda tersebut masih menjalani pemulihan.

"Febri sudah 100 persen pulih, dia hanya butuh istirahat saja. Geoffrey setelah laga pertama (game internal) mengalami cedera engkel karen terkilir, jadi harus sedikit (pemulihan). Jadi dia masih butuh perawatan dan tidak ada yang harus dipaksakan untuk saat ini," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, kick off kompetisi Liga 1 2020 baru akan digelar pada 1 Oktober mendatang. Sehingga, masih ada waktu bagi Geoffrey Castillion untuk memulihkan kondisinya dan meningkatkan fisiknya.

Selain itu, Robert Alberts merasa optimis pemain yang baru berlatih sejak pekan lalu ini bisa tampil maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali.

"Liga baru akan dimulai sekitar satu bulan lagi kurang lebih. Memang dia masih harus meningkatkan stamina dan eksplosivitas tapi kami tidak bisa memaksakannya, kami akan mengasahnya perlahan," jelasnya.

Geoffrey Castillion sebelumnya mengatakan, kondisinya cukup bagus, karena selama aktivitas tim diliburkan ia tetap menjalankan program latihan mandiri. Meski begitu, pemain berusia 29 tahun ini mengakui masih jet lag dan butuh waktu untuk beradaptasi.

Sementara itu, sebelum kick off Liga 1 2020 skuat Maung Bandung sudah mengagendakan beberapa pertandingan uji coba. Rencananya, uji coba akan digelar pada September mendatang.