Liga Indonesia

Liga 1 2020 Berlanjut Tanpa Degradasi, Striker Persib Bicara Persaingan

Sabtu, 29 Agustus 2020 11:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Beni Oktovianto. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Beni Oktovianto.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Beni Oktovianto, berbicara mengenai persaingan yang akan terjadi saat kompetisi Liga 1 2020 digelar kembali pada 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari 2021.

Menurutnya, pergantian pelatih dan peribahan komposisi pemain di beberapa tim, ditambah dihapusnya degradasi, membuat persaingan berpotensi terasa berbeda.

Meski ada perubahan komposisi di beberapa tim dan tak ada degradasi, Beni akan tetap menampilkan permainan terbaiknya. Apalagi, ia ingin melanjutkan tren positif dan membawa Persib meraih gelar juara di kompetisi Liga 1 2020.

"Yang pertama sedikit kurang seru ya, karena nggak ada degradasi dan mungkin keluar masuk pemain mungkin dari sisi finansial saja," kata Beni Oktovianto, Sabtu (29/8/20).

Saat ini Beni sudah fokus mempersiapkan diri bersama tim. Menurutnya untuk meraih hasil maksimal perlu persiapan yang matang, sehingga ia akan memanfaatkan waktu yang ada untuk mematangkan persiapan.

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh sudah memulai persiapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, sejak 10 Agustus lalu. Selain itu, Persib akan menggelar pertandingan uji coba dengan beberapa tim pada September mendatang.

"Di latihan mungkin harus semaksimal mungkin, kami harus lebih fokus lagi melanjutan Liga 1. Kami harus bekerja lebih keras di latihan," tegas Beni Oktovianto.

Sementara itu, saat ini komposisi skuat Persib Bandung sudah mulai komplet, setelah bergabungnya striker asing asal Belanda, Geoffrey Castillion yang sebelumnya pulang ke kampung halamannya.