Liga Indonesia

Persib Jalani Latihan Selama 3 Pekan, Robert Rene Alberts: Ada Perkembangan

Minggu, 30 Agustus 2020 17:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer Persib
Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya mengalami perkembangan setelah menjalankan program latihan selama tiga pekan. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya mengalami perkembangan setelah menjalankan program latihan selama tiga pekan.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya mengalami perkembangan setelah menjalankan program latihan selama tiga pekan, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Perkembangan tersebut terlihat dalam pertandingan internal, yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/08/2020). Dalam laga tersebut, tim abu-abu berhasil mengalahkan tim biru dengan skor 5-2.

Game internal tersebut bukan yang pertama bagi skuat Maung Bandung, lantaran sebelumnya pada pekan lalu, Persib menggelar game serupa di Stadion GBLA.

"Ada banyak kemajuan dalam hal mentalitas dan karakter bermain jika dibandingkan dengan pekan lalu ketika kami memainkan game internal selama 90 menit juga," kata Robert Alberts.

Meski anak asuhnya mengalami perkembangan, namun pelatih asal Belanda ini menilai masih ada beberapa pemainnya yang kondisi fisiknya masih belum bisa tampil 90 menit.

Hal tersebut, menjadi salah satu bahan evaluasi baginya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

"Terlihat beberapa pemain juga mengalami kelelahan tadi. Kesimpulannya kami masih harus bekerja untuk membuat pemain mampu bermain selama 90 menit," ucapnya.

"Dan tadi juga ada beberapa gol yang bagus, gol yang diproduksi dari sepak bola yang bagus dan ada juga gol yang lahir karena pemain membuat kesalahan," jelasnya.

Sementara itu, sebelum kick off Liga 1 2020, tim Persib masih memiliki waktu sekitar satu bulan untuk mematangkan persiapan. Robert Alberts, sudah mempersiapkan program agar timnya  berada dalam level siap bertanding.