Liga Indonesia

3 Pekan Jalani Program Latihan, Zalnando Senang Kondisi Fisiknya Meningkat

Sabtu, 29 Agustus 2020 14:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Zalnando saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Zalnando saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Zalnando, merasa senang kondisi fisiknya sudah mulai meningkatkan setelah menjalankan program latihan bersama tim sekitar tiga pekan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Menurut pemain asal Cimahi, Jawa Barat ini, sejak pertama latihan Senin (10/08/20), pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah memberikan program latihan untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dengan intensitas yang terus meningkat.

"Kesiapannya ya yang terutama fisik ini, saya merasa progresnya sudah kembali lagi seperti pertama datang. Apalagi kita udah tiga kali zoladz tes, lihat perkembangannya kita seneng juga bisa step by step naik," kata Zalnando.

Zalnando menambahkan, kekompakan di dalam tim juga tetap terjaga, hal itu dirasakan olehnya saat skuat Maung Bandung menggelar game internal pada akhir pekan lalu di Stadion GBLA.

Pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini mengatakan, persiapan yang dilakukan Persib saat ini sudah bagus. Sehingga, ia merasa optimis untuk menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 1 Oktober 2020.

"Ya kalau game internal itu merasa lebih save juga, karena satu sama lain sudah tes juga, tanding di luar juga kan harus tes juga, kita bisa semakin kenal satu sama lain cara bermainnya, saya pikir ini persiapan untuk lanjutin kompetisi dan bagus," jelas Zalnando.

Sementara itu, selama masa persiapan tim kebanggaan Bobotoh berencana menggelar beberapa pertandingan uji coba. Agenda uji tanding tersebut, rencananya akan digelar pada September mendatang.

Sebelumnya, Robert Alberts mengatakan tidak mudah bagi timnya untuk mencari lawan uji coba di tengah pandemi Corona atau Covid-19. Meski begitu, ia akan berusaha mencari lawan bagi pasukannya.

Pertandingan uji coba, sangat dibutuhkan oleh Persib untuk melihat sejauh mana perkembangan dan kesiapan pemain untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.