Liga Indonesia

Liga 1 2020 Dipastikan Berlanjut, Ini Tanggapan Zalnando

Minggu, 21 Juni 2020 10:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Zalnando, menyambut positif keputusan PSSI yang akan melanjutkan kembali Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Zalnando, menyambut positif keputusan PSSI yang akan melanjutkan kembali Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Zalnando, menyambut positif keputusan PSSI yang akan melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 2020 pada September mendatang, setelah dihentikan sejak Maret lalu karena Covid-19. 

Menurut Zalnando, keputusan tersebut sangat dinantikan olehnya dan pemain sepak bola lainnya. Karena, dengan bergulirnya kompetisi, pemain bisa beraktivitas kembali, walaupun saat ini harus beradaptasi dengan kebiasaan baru. 

Sebagai informasi, keputusan melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 diambil setelah dilakukan rapat virtual Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/06/20). 

Sebelumnya, kompetisi dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau Covid-19. Saat itu, Liga 1 sudah memasuki pekan ketiga sedangkan Liga 2 baru menggelar pertandingan pekan pertama.  

"Oh iya tentunya ini positif ya, setidaknya kita bisa kembali lagi di lapangan hijau," kata Zalnando. 

Pemain Persib asal Kota Cimahi, Jawa Barat, ini berharap kompetisi Liga 1 2020 yang akan memasuki pekan keempat bisa berlangsung lancar, walaupun pemain harus beradaptasi dengan kebiasaan baru. 

"Dan pastinya harapannya, semoga bisa berjalan dengan lancar dan teratur," ucap Zalnando lagi. 

Saat ini, Zalnando masih menjalankan program latihan mandiri di kediamannya, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. Sehingga, saat tim kembali memulai aktivitasnya, kondisi fisiknya tidak terlalu menurun. 

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan, Persib sudah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2020. Dari ketiga laga tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan atas Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman.