Liga Indonesia

Kedatangan Wajah Baru Jebolan Diklat, Persib Semakin Siap Tatap Liga 1

Selasa, 8 September 2020 02:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20). Copyright: © Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20).

INDOSPORT.COM - Bek Diklat Persib, Kakang Rudianto, berlatih dengan tim senior Persib Bandung dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20). 

Pelatih Robert Rene Alberts membeberkan alasan kembali mendatangkan pemain U-20 dari Diklat Persib. Ardi Maulana, Ravil Shandyka Putra, serta Saiful sudah bergabung lebih dulu serta berlatih dengan skuat Maung Bandung.

Menurut Robert, untuk lanjutan Liga 1 2020, Persib membutuhkan tambahan empat pemain U-20. Pasalnya, saat kompetisi digelar kembali, setiap tim wajib memasukan dua nama dalam daftar susunan pemain. 

"Pada dasarnya saya ingin mempunyai empat pemain U-20 di pikiran saya. Tapi sebelumnya tiga datang dan satu mengalami cedera, jadi kami tidak memanggilnya untuk seleksi," kata Robert Rene Alberts, Senin (7/9/20). 

"Kami lalu mencari pemain muda lain dan Kakang dia direkomendasikan sejak awal, jadi saya meminta dia untuk datang dan hari ini berlatih bersama kami, cukup memberi kesan yang bagus. Kami butuh empat pemain U-20 dan Kakang mempunyai kesempatan untuk itu," jelasnya. 

Sebelumnya, Persib sudah mendaftarkan dua pemain U-20 yang juga jebolan Diklat Persib, Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Namun, nama yang disebut duluan sering dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-19. 

Sehingga, untuk antisipasi  saat kompetisi dilanjutkan kembali, skuat Maung Bandung memilih mendatangkan pemain U-20 dari Diklat Persib. 

"Kami butuh empat pemain U-20 karena harus ada dua pemain dalam 18 pemain dalam daftar susunan pemain. Dikhawatirkan ada yang mengalami cedera dan mendapat sanksi jadi kamu butuh empat pemain," ucapnya. 

"Karena Beckham Putra juga masih fokus bersama tim nasional pada sisa musim ini dan melakukan persiapan intensif untuk Piala Dunia," tandas Robert Rene Alberts. 

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menegaskan bahwa pihaknya tidak mendapatkan tawaran pemain U-20 dari Brasil dan lebih memprioritaskan pemain hasil binaan sendiri untuk masuk dalam skuat Maung Bandung.