Liga Indonesia

3 Bintang Persib Cedera Jelang Uji Coba Lawan Bhayangkara FC

Senin, 7 September 2020 19:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/20).

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Persib Bandung, Teja Paku Alam, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Fabiano Beltrame mengalami cedera. Sehingga, harus berlatih terpisah saat tim latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (07/09/20). 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Teja mengalami cedera hamstring seusai pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion GBLA, Sabtu (05/09/20). 

Robert Alberts menuturkan, kondisi cedera yang dialami Teja membuat penjaga gawang Maung Bandung tersebut harus berlatih terpisah bersama Kim dan Fabiano didampingi fisioterapi Benidektus Adi Prianto. 

"Teja sedikit ada masalah di hamstring di laga sebelumnya, jadi kami berhati-hati terhadapnya, karena hamstring bisa menjadi cedera yang berbahaya jika ditangani dengan baik sejak awal," kata Robert Alberts, Senin (07/09/20). 

Sedangkan Kim, mengalami masalah di bagian punggungnya. Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini, sudah sejak tiga hari lalu tidak ambil bagian dalam latihan dan laga uji coba menghadapi Tira Persikabo. 

"Kim mengalami cedera punggung dan kami harus memberinya waktu untuk istirahat dan dia masih harus mencari tahu kenapa itu terjadi," ucapnya.

Mengenai Fabiano, Robert Alberts menilai pemain naturalisasi tersebut kondisinya sudah berangsur membaik. Hanya saja, belum bugar 100 persen dan diharapkan dalam waktu dekat sudah pulih serta berlatih dengan normal. 

"Dan Fabiano merasa tidak nyaman di bagian lututnya dan itu mengapa dia meninggalkan lapangan setelah 10 menit. Hari ini dia sudah mulai terlihat lebih baik dan saya harap dia bisa kembali berlatih hari Kamis, sehingga dia bisa kembali bermain di laga berikutnya," ungkapnya. 

Sementara itu, Persib rencanannya akan kembali melakoni pertandingan uji coba pada akhir pekan ini menghadapi Bhayangkara FC. Uji coba tersebut, dibutuhkan untuk melihat perkembangan pemainnya sebelum tampil di lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%