Liga Indonesia

Persib Mandul Cetak Gol Lawan Tira Persikabo, Supardi Angkat Suara

Senin, 7 September 2020 07:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, memberikan komentar mengenai timnya yang tidak bisa mencetak gol pada pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, memberikan komentar mengenai timnya yang tidak bisa mencetak gol pada pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, memberikan komentar mengenai timnya yang tidak bisa mencetak gol pada pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/09/2020). 

Menurutnya, pada pertandingan yang berakhir imbang 0-0 tersebut pemain sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, namun tetap tidak ada gol yang tercipta. Meski begitu, dari laga tersebut ia memetik pelajaran, karena bisa mengetahui kekurangan timnya. 

Sehingga menjadi bahan evaluasi dan bisa dibehani dalam masa persiapan, sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. 

"Ya sejauh ini sebenarnya kita tidak mencetak gol ini ada hikmahnya. Kita tahu dimana letak kesalahan kita, bukan kita mensyukuri hasil draw ini, tapi kita bersyukur tidak ada yang cedera itu penting. Karena,menatap liga yang sesungguhnya nanti teman-teman tim dalam keadaan 100 persen dalam bertanding," ucap Supardi

Mengenai skor akhir 0-0, Supardi menilai hasil tersebut adil bagi kedua kesebelasan. Pasalnya, Tira Persikabo memiliki kualitas dan mampu memberikan perlawanan, lantaran mereka juga sedang mempersiapkan diri untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

Selain itu, melihat penampilan Tira Persikabo pada pertandingan tersebut, mantan pemain Sriwijaya FC ini menilai tim asal Bogor tersebut akan menjadi salah satu saingan berat Persib di Liga 1 2020. 

"Hasil ini fair dan tim Tira bukan tim di bawah kita, Tira tim yang padu juga. Kita tahu materi tim Tira sudah lama bersama. Saya pikir mereka tim yang difavoritkan juga," ungkapnya. 

Sementara itu, sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, skuat Maung Bandung akan kembali menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim selevel yakni Bhayangkara FC. Laga tersebut, kemungkinan bakal digelar pada akhir pekan depan.