Liga Indonesia

Hanya Raih Hasil Imbang Lawan Tira Persikabo, Tim Persib Akan Dibenahi

Minggu, 6 September 2020 20:53 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persikabo
Uji coba Persib vs Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20). Copyright: © Media Officer Persikabo
Uji coba Persib vs Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai banyak yang harus dibenahi dari pasukannya setelah pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/09/20). 

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan uji coba anak asuhnya masih lambat dalam transisi bertahan maupun menyerang. Sehingga, hal tersebut akan segera dibenahi olehnya pada sesi latihan pekan kelima. 

"Ada banyak hal. Tentunya bagus bermain selama 90 menit, tapi kami harus bermain lebih cepat dalam hal transisi dalam bertahan dan menyerang. Kami harus lebih agresif dan memenangi bola, bukan hanya di menit-menit akhir tapi sejak awal," tegas Robert Alberts seusai pertandingan. 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, kekurangan yang dimiliki anak asuhnya pada pertandingan uji coba tersebut, bisa dimanfaatkan oleh tim lawan. 

Sehingga, Robert Alberts akan berusaha membenahi kekurangan skuat Maung Bandung, agar saat pertandingan uji coba selanjutnya menghadapi Bhayangkara FC bisa tampil lebih baik lagi. 

"Kami harus lebih cepat dalam memainkan operan-operan, dan kami juga harus lebih kuat dalam menghadapi bola mati dalam bertahan. Karena terlalu mudah bagi tim lawan untuk memenangi bola pertama. Kami harus berbenah selama satu pekan ini," jelasnya. 

Sementara itu, pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo digelar dua kali dengan line up pemain yang berbeda. Laga pertama digelar sekitar pukul 13.00 WIB, skor berkahir imbang 2-2. Sedangkan laga kedua, kedua tim juga bermain imbang, hanya saja tanpa gol. 

Robert Alberts sengaja menurunkan dua line up berbeda, karena ingin anak asuhnya merasakan kembali atmosfer pertandingan, setelah lima bulan pasukannya tidak melakoni laga lantaran kompetisi Liga 1 2020 dihentikan.