Liga Indonesia

Sulit Cetak Gol ke Gawang Tira Persikabo, Persib Komentari 2 Striker Asing

Minggu, 6 September 2020 14:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persikabo
Uji coba Persib vs Persikabo di Stadion GBLA, Sabtu (05/09/20). Copyright: © Media Officer Persikabo
Uji coba Persib vs Persikabo di Stadion GBLA, Sabtu (05/09/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui kedua strikernya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion kesulitan untuk mencetak gol pada pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/09/20). 

Menurutnya, dihentikannya kompetisi sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi Corona menjadi salah satu faktor kedua pemain tersebut kesulitan mencetak gol. Pasalnya, sekitar lima bulan mereka tidak merasakan atmosfer pertandingan. 

Sebagai informasi, pertandingan menghadapi Tira Persikabo merupakan laga uji coba pertama Persib dalam masa persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang akan digelar pada 1 Oktober 2020. 

"Dia tidak bermain dalam lima bulan jadi tentunya ikut akan sangat menyulitkan," kata Robert Alberts

Pertandingan uji coba tersebut, digelar sebanyak dua kali, yang pertama berlangsung pukul 13.00 WIB skor berakhir 2-2 dan laga kedua sekitar pukul 15.30 WIB, dipertandingan kedua skor kembali imbang 0-0. 

Kedua kesebelasan sengaja menggelar dua kali pertandingan, karena ingin memberikan kesempatan pada pemainnya untuk merasakan kembali atmosfer pertandingan. 

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan tersebut anak asuhnya sudah terlihat mengalami perkembangan. Meskipun, fisik pasukannya belum siap untuk bermain full 90 menit, sehingga menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus dibenahi sebelum kick off Liga 1 2020. 

"Untuk saat ini tim sudah bisa bermain dengan baik hingga 70 menit. Kami mulai kehilangan kendali dalam kerjasama, tetapi itu juga karena kami memainkan beberapa pemain muda. Dan ini juga ada banyak pemain yang bukan tim inti, jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya jadi ini susunan pemain yang dicampur," ucapnya. 

"Tapi yang menjadi fokus analisa saya adalah stamina dan juga jarak yang ditempuh pemain di pertandingan ini, baik di babak pertama maupun kedua. Karena ada jarak tertentu yang seharusnya bisa dicapai untuk menjadi tim papan atas dan itu yang akan kami analisa," tegasnya. 

Persib masih memiliki waktu sekitar satu bulan lagi untuk mematangkan persiapan, rencanannya skuat Maung Bandung bakal menggelar uji coba lagi menghadapi tim Liga 1 2020 lainnya, yakni Bhayangkara FC. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%