Liga Indonesia

Robert Alberts Marah Selain Persib Ada Pihak Lain Gunakan Stadion GBLA

Sabtu, 5 September 2020 10:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media officer Persib
Pelatih klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene  Alberts, mendapatkan informasi bahwa selain timnya, ada pihak lain yang menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Copyright: © Media officer Persib
Pelatih klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mendapatkan informasi bahwa selain timnya, ada pihak lain yang menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene  Alberts, mendapatkan informasi bahwa selain timnya, ada pihak lain yang menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Padahal, sebelumnya sudah ada kesepatakan dengan pengelola mengenai penggunaan stadion tersebut.

Hal tersebut membuat pelatih asal Belanda ini marah dan kecewa. Sehingga, Robert Rene Alberts akan melaporkan masalah yang terjadi di lapangan kepada manajemen Persib.

‎Robert Rene Alberts merasa khawatir dengan kondisi lapangan Stadion GBLA jika terlalu sering digunakan. Sehingga, jika ada alternatif tempat latihan di Bandung, pihaknya pasti akan mengurangi intensitas latihan di stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut.

"Jika kami mempunyai lapangan alternatif, tentunya kami akan menggunakan itu. Kami sudah diberikan hak eksklusif, namun saya diberitahu ada orang lain juga menggunakan stadion ini dan itu sangat berlawanan dengan peraturan dan kesepakatan," ucap Robert Alberts, Jumat (04/09/2020).

"Saya akan membawa ini ke manajemen karena ini memalukan, membuat saya sangat marah dan kecewa. Orang menyalahi regulasi dan kesepakatan yang mereka buat," tegasnya.

Persib sempat mencari alternatif tempat latihan, salah satunya Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung. Namun, di wilayah tersebut ada kasus covid-19.

Sedangkan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang sebelumnya digunakan Persib untuk berlatih dan pertandingan, tidak bisa dipakai lantaran dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Kami mencari lapangan lain untuk digunakan, tapi kami memeriksa tempat lain, sebagai contoh Arcamanik, di sana ada 20 kasus covid dan dan stadion ditutup karena itu serius. Jalak Harupat juga tidak bisa digunakan karena diperbaiki untuk Piala Dunia 2021. Tidak ada banyak lapangan yang berkualitas," ungkapnya.  

Sulitnya mencari lapangan alternatif untuk latihan, membuat Persib berusaha menjaga lapangan Stadion GBLA agar tetap berkualitas, lantaran stadion tersebut akan dijadikan tempat pertandingan saat Liga 1 2020 digulirkan kembali.

"Jika kami berlatih di GBLA pun kami tahu cara memeliharanya. Kami tahu area untuk berlatih dan tidak memakai area yang digunakan berlebih di beberapa titik. Jadi menjaga lapangan itu. Dan jika ada orang lain yang diizinkan menggunakan stadion dan itu tidak bagus seperti yang saya katakan tadi, mereka hanya akan merusak lapangan. Bukan karena kami yang menggunakan lapangan itu," kata Robert rene Alberts.

Sementara itu, selama empat pekan persiapan menghadapi Liga 1 2020, Persib Bandung hanya satu kali berlatih di luar Stadion GBLA, yakni saat bermain softball di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (01/09/2020).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%