Liga Indonesia

Sebelum Kick Off Liga 1 2020, Persib Kemungkinan Hanya Menggelar Tiga Uji Coba

Jumat, 4 September 2020 14:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© persib.co.id
Persib Bandung kemungkinan besar hanya menggelar tiga pertandingan uji coba sebagai persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © persib.co.id
Persib Bandung kemungkinan besar hanya menggelar tiga pertandingan uji coba sebagai persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kemungkinan besar hanya menggelar tiga pertandingan uji coba sebagai persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir 1 Oktober mendatang.

Menurut palatih Persib, Robert Rene Alberts, kick off Liga 1 yang semakin dekat dan sulitnya mencari lawan untuk beruji coba di tengah pandemi corona atau covid-19, menjadi alasan skuat Maung Bandung hanya mempersiapkan tiga pertandingan uji coba.

Sebagai informasi, saat ini Persib sudah memiliki dua calon lawan yang akan dihadapi pada pertandingan uji coba, keduanya berasal dari Liga 1 2020 yakni Tira Persikabo dan Bhayangkara FC. Rencananya, dua uji coba akan digelar di Bandung dan satu laga lainnya di kandang lawan.

"Saat ini, kami hanya bisa memainkan tiga pertandingan. Tidak ada kemungkinan untuk memainkan uji coba lebih banyak, karena tidak ada tim yang bisa beruji coba," kata Robert Alberts.

Selain itu, Persib juga tidak memiliki agenda pemusatan latihan atau training center (TC), karena kondisi yang tidak memungkinkan di tengah pandemi corona. Sehingga, pada masa persiapan skuat Maung Bandung hanya mempersiapkan uji coba untuk melihat perkembangan pemain.

"Tidak mungkin ada pemusatan latihan di suatu tempat. Jadi hanya ini uji coba yang bisa kami siapkan untuk saat ini," ucapnya.

Robert Rene Alberts menuturkan, timnya bisa saja menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim lokal, hanya saja klub tersebut harus lebih dulu melakukan tes covid-19, seperti yang akan dilakukan oleh Tira Persikabo.

"Mungkin kami bisa memainkan satu atau dua laga melawan tim lokal di tengah pekan. Tapi, seperti yang sudah saya katakan, mereka harus melakukan swab test," ujarnya.

"Kami harus sangat berhati-hati soal kesehatan, kami tidak bisa melakukan kontak dengan orang yang bisa saja menyebarkan virus ke tim ini," jelasnya.

Sementara itu, pada pekan ketiga, Persib Bandung sudah mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi tim lokal. Namun batal digelar, lantaran klub tersebut belum melakukan tes covid-19, sehingga skuat Maung Bandung hanya menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.