Liga Indonesia

Robert Alberts Pastikan Persib Siap Uji Coba dengan Tira Persikabo

Kamis, 3 September 2020 19:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk melakoni pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo pada Sabtu (05/09/20) nanti.

Menurut palatih asal Belanda ini, pertandingan uji coba tersebut sangat penting untuk melihat perkembangan skuat Maung Bandung setelah berlatih selama empat pekan. Selain itu, menjadi salah satu persiapan Persib mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Robert Alberts menambahkan, sebelumnya pada akhir pekan lalu skuat Maung Bandung sudah mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi salah satu tim lokal. Hanya saja, laga tersebut batal digelar lantaran tim lawan belum melakukan tes Covid-19.

"Ya kami butuh bermain di laga uji coba. Sayangnya kami tidak bisa bermain melawan Progresif (akhir pekan lalu), karena kami hanya mengundang tim masuk ke stadion dengan syarat sudah melakukan swab test," kata Robert Alberts, Kamis (03/09/20).

"Karena kami harus bermain dengan aman, virus masih mengintai di kehidupan sehari-hari dan stadion tempat kami berlatih harus tetap aman untuk pemain dan staf," jelasnya.

Robert Alberts menuturkan, Persib dan Tira Persikabo akan melakukan Swab Test lebih dulu menjelang laga. Sehingga, kedua kesebelasan bisa mengetahui kondisi timnya dan hasil tes harus negatif covid-19 agar laga uji coba bisa digelar.

"Tira juga sama dan mereka datang dengan kondisi sudah melakukan swab test, jadi kami tahu bahwa semuanya aman, itu sangatlah penting," jelas Robert Alberts.

"Dan yang tidak kalah penting adalah kami harus mulai melakukan pertandingan karena mungkin ini liga paling berat di dunia, dimulai Oktober dan harus melakukan perjalanan sensasional ketika tandang. Jadi kami harus bersiap dengan sangat baik," tegasnya.

Sementara itu, Persib masih memiliki waktu sekitar satu bulan lagi untuk persiapan, waktu tersebut akan dimaksimalkan oleh Robert Alberts untuk mematangkan pasukannya. Agar, saat kick off Liga 1 2020 digelar timnya sudah dalam kondisi siap tempur.