Liga Indonesia

Robert Alberts Akui Persib Akan Hadapi Bhayangkara FC

Kamis, 3 September 2020 23:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membenarkan timnya akan menghadapi Bhayangkara FC untuk laga uji coba jelang kembalinya Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membenarkan timnya akan menghadapi Bhayangkara FC untuk laga uji coba jelang kembalinya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membenarkan timnya akan menghadapi Bhayangkara FC pada pertandingan uji coba, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Menurut palatih asal Belanda ini, Bhayangkara FC menjadi lawan kedua bagi Persib di pertandingan uji coba. Pasalnya, skuat Maung Bandung akan lebih dulu beruji coba dengan Tira Persikabo pada akhir pekan ini, Sabtu (05/09/20).

Sebagai informasi, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh berencana menggelar pertandingan uji coba menghadapi salah satu tim lokal pada akhir pekan lalu. Namun, agenda tersebut batal terlaksana lantaran tim lawan belum melakukan tes Covid-19.

"Iya, itu benar. Kami mengundang Tira dan kami juga mengundang Bhayangkara dan mereka merespons dengan positif," kata Robert Alberts, Kamis (03/09/20).

Robert Alberts menuturkan, kedua tim tersebut dipilih menjadi lawan untuk uji coba skuat Maung Bandung jelang kembalinya Liga 1, lantaran mereka tidak perlu menempuh perjalanan yang panjang untuk tiba di Bandung.

"Karena mereka masuk dalam jarak perjalanan yang terjangkau satu sama lain, itu yang penting," ungkapnya.

Setelah melakoni pertandingan uji coba di Bandung, skuat Maung Bandung rencananya akan kembali beruji coba dengan salah satu tim tersebut di kandangnya. Karena, perjalanan Persib ke kandang lawan tidak terlalu jauh.

"Lalu kami juga membuka kesempatan untuk melakukan pertandingan ulang sebelum liga dimulai menghadapi salah satu tim ini. Jadi jaraknya masih bisa diterima untuk berkendara pergi pulang dalam satu hari," jelasnya.

Sementara itu, pertandingan uji coba sangat dibutuhkan oleh Persib untuk melihat sejauh mana kesiapan tim sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang.