Liga Indonesia

LIB Lobi Polda Jawa Tengah Jelang Lanjutan Liga 1 dan 2 2020

Kamis, 3 September 2020 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan 2 2020 terus melakukan persiapan jelang lanjutan kompetisi musim ini. Copyright: © liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan 2 2020 terus melakukan persiapan jelang lanjutan kompetisi musim ini.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan Liga 2 2020 terus melakukan persiapan jelang lanjutan kompetisi musim ini.

LIB dilaporkan melakukan pertemuan dengan Polda Jawa Tengah, dua hari lalu untuk membahas aspek keamanan dan perizinan.

Dalam audiensi tersebut, LIB diwakili oleh Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita; Direktur operasional, Sudjarno dan perwakilan klub PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Mereka bertemu dengan Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi.

Akhmad Hadian Lukita menjelaskan,  kedatangan LIB ke Polda Jateng adalah untuk berdiskusi terkait rencana digulirkannya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dan babak penyisihan Liga 2 2020 pada Oktober 2020. Kebetulan akan ada banyak pertandingan pada dua strata kompetisi tersebut yang akan dihelat di wilayah Jawa Tengah.

"Ada PSIS Semarang dan babak penyisihan grup Liga 2 yang akan digulirkan di Cilacap, jadi kami berharap ada support dari pihak Polda Jateng."

"Mudah-mudahan dukungan tersebut akan banyak bisa membantu bergulirnya kompetisi nasional dan perkembangan sepak bola di Jawa tengah," katanya.

Lebih lanjut, Sudjarno mengatakan, pihaknya telah menjelaskan teknis pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2020 secara detail kepada Polda Jateng. Diharapkan, hal itu jadi gambaran bagi pihak kepolisian untuk memberikan support terhadap kelanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 2020.

"Pertama, kami menginformasikan bahwa semua pertandingan digelar tanpa penonton, tanpa kecuali. Kedua, kami juga memaparkan bahwa semua pertandingan di Liga 1 dan Liga 2, akan menjalani protokoler kesehatan yang sangat ketat ketat," tutur Direktur operasional PT LIB itu.

Sementara itu, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, antusias dengan kunjungan dan informasi detail yang disampaikan oleh LIB. Ia menegaskan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh agar kompetisi berjalan dengan nyaman.

"Kami akan siap mengawal semua pertandingan Liga 1 dan Liga 2 yang digelar di Jawa Tengah. Mudah mudahan bisa memberikan manfaat yang maksimal," tutupnya.

Sebelumnya, LIB juga telah beraudiensi dengan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pasalnya, banyak pertandingan Liga 1 2020 yang akan berpusat di Kota Gudeg.