Liga Indonesia

Kehilangan Mateo Bustos, Persita Rekrut Pemain Lagi Jelang Liga 1?

Kamis, 3 September 2020 16:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bobby Abdullah/Media Persita
Persita Tangerang tak lagi diperkuat satu pemain asingnya, Mateo Bustos. Kedua belah pihak sepakat tidak bekerja sama untuk lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Bobby Abdullah/Media Persita
Persita Tangerang tak lagi diperkuat satu pemain asingnya, Mateo Bustos. Kedua belah pihak sepakat tidak bekerja sama untuk lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang tak lagi diperkuat satu pemain asingnya, Mateo Bustos. Kedua belah pihak sepakat tidak bekerja sama untuk lanjutan Liga 1 2020 karena sejumlah alasan.

Pasca melepas Mateo Bustos, Persita dipastikan tidak menambah pemain asing maupun lokal yang baru. Tim akan memanfaatkan pemain yang ada dan mengedepankan pemain muda, lantaran ada regulasi U-20 untuk Liga 1 2020.

"Kami tidak ada rencana penambahan pemain asing maupun lokal. Kami akan memberi kesempatan untuk pemain U-20 sesuai dengan regulasi liga untuk kompetisi lanjutan nanti," tutur manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Mateo tidak bisa kembali ke Indonesia, lantaran kesulitan izin untuk penerbangan ke luar negeri. Selain itu, keluarganya ingin ia berada didekat mereka lantaran masih berlangsungnya pandemi virus corona.

Nyoman menyatakan Persita telah memikirkan matang-matang untuk melepas Mateo Bustos. Tim Pendekar Cisadane juga mendoakan agar pemain 28 tahun itu bisa melanjutkan karier sepak bolanya dengan baik di manapun kelak.

"Kami ikut mendoakan supaya kariernya bertambah bagus. Baik di Argentina atau di manapun nanti dia bermain," tutupnya.

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menegaskan siap melanjutkan Liga 1 2020 tanpa pemain asing. Ia akan memanfaatkan potensi pemain lokal dan bertarung di lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai Oktober.