Liga Indonesia

Belum Ikut Latihan, Maitimo Ikut Jejak Comvalius Cabut dari Persita?

Senin, 31 Agustus 2020 16:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Da'Yerimon/INDOSPORT
Gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo belum mengikuti sesi latihan bersama Persita Tangerang jelang lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Da'Yerimon/INDOSPORT
Gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo belum mengikuti sesi latihan bersama Persita Tangerang jelang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo belum mengikuti sesi latihan bersama Persita Tangerang jelang lanjutan Liga 1 2020. Ia masih berada di kampung halamannya, Belanda dan melewatkan latihan yang dimulai pekan lalu.

Saat dikonfirmasi, apakah dirinya mengikuti jejak Sylvano Comvalius yang mundur dari Persipura Jayapura karena pertimbangan situasi kesehatan dan keluarga, Maitimo membantahnya. Ia menegaskan akan kembali ke Indonesia pekan ini dan bergabung dengan Persita.

"Tidak (mundur dari klub seperti Comvalius). Segera saya akan datang ke Tangerang," tutur Maitimo dengan tegas pada awak media.

Maitimo menjelaskan, ada sedikit masalah soal izin penerbangan ke luar negeri karena pandemi virus corona. Sehingga pemain 36 tahun itu harus mengurusnya terlebih dahulu dan pekan ini akan kembali ke Indonesia.

"Sekarang regulasi baru dengan virus corona jadi sedikit susah. Semoga hari Senin bisa terbang," ujarnya.

Persita sudah memulai latihan perdana sejak 25 Agustus lalu. Selain Maitimo, ada dua pemain lain yang belum bergabung yakni Elisa Basna dan Mateo Bustos.

Raphael Maitimo bergabung dengan Persita pada musim ini, usai tak diperpanjang kontrak oleh PSM Makassar. Ia sudah memainkan satu pertandingan Liga 1 dan mencetak satu gol ke gawang Tira Persikabo.