Liga Indonesia

Curhatan Mateo Bustos Pasca Putus Kontrak dengan Persita

Rabu, 2 September 2020 17:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Gelandang asing Persita Tangerang, Mateo Bustos. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Gelandang asing Persita Tangerang, Mateo Bustos.

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Persita Tangerang, Mateo Bustos secara resmi tidak lagi membela tim dilanjutkan Liga 1 2020. Kedua belah pihak putus kontrak atau sepakat tak lagi bekerja sama karena beberapa alasan.

Mateo mengaku sangat berat mengambil keputusan tidak kembali ke Tangerang dan bermain untuk Persita. Namun, hak itu terpaksa dilakukan karena keluarganya menginginkan dia berada di dekat mereka setelah adanya pandemi.

"Saya merasa seperti di rumah sendiri. Kalian menyambut saya dengan sangat baik. Tangerang sangat luar biasa dan semua orang-orangnya sangat baik pada saya," ujarnya.

"Sayangnya saya cuma bisa main tiga kali. Saya ingin sekali menuntaskan sampai kompetisi berakhir, tapi apa daya, saya harus mengutamakan keluarga dulu sekarang," imbuh pemain 28 tahun itu.

Bergabung sejak awal tahun ini, Mateo sudah memainkan tiga pertandingan. Meski belum mencetak gol ataupun assist, perannya dinilai cukup krusial dan tak tergantikan. 

Mateo juga tak lupa berterima kasih, sekaligus meminta maaf ke supporter dan seluruh anggota tim Persita. Ia berjanji akan selalu mendukung tim Pendekar Cisadane dan menonton pertandingannya jika ada kesempatan.

"Saya minta maaf ke suporter karena saya tidak bisa melanjutkan bermain bersama Persita. Semoga kalian bisa mengerti dan saya sangat berterima kasih atas semua yang sudah kalian berikan pada saya sejak hari pertama saya tiba di Tangerang," tuturnya.

"Dan kepada pelatih, official, manajemen, rekan-rekan pemain, kalian semua orang brilian dan luar biasa. Saya sangat sedih dan pasti akan merindukan kalian semua. Saya ingin bilang bahwa selamanya saya adalah bagian dari kalian semua dan saya akan selalu menonton pertandingan Persita serta terus mengikuti perkembangan di masa depan," tutup Mateo Bustos.