eSports

Asli Putra Tangerang, Elul Wibowo Bertekad Bawa Persita Juara IFel 2020

Minggu, 30 Agustus 2020 17:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persita Tangerang
Elul Wibowo, atlet eSport Persita. Copyright: © Persita Tangerang
Elul Wibowo, atlet eSport Persita.

INDOSPORT.COM - Elul Wibowo baru saja direkrut sebagai atlet eSports (divisi PES, Pro Evolution Soccer) Persita Tangerang  untuk mewakili tim di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, yang mulai September nanti. Ia pun bertekad membawa tim Pendekar Cisadane meraih gelar juara.

Sebagai putra asli Tangerang, Elul sangat bangga bisa mewakili daerahnya. Ia meminta dukungan dari penggemar Persita agar bisa sukses di ajang IFeL 2020.

"Saya asli orang Tangerang. Minta support dari fans-fans Tangerang, Persita khususnya. Mudah-mudahan saya bisa juara dan memberikan yang terbaik buat Persita Tangerang," ujarnya.

Elul kenyang pengalaman di dunia eSports khususnya game sepak bola. Pria kelahiran 1993 itu pernah berlaga di beberapa kompetisi e-sports di Thailand,  teranyar, ia mewakili Prachuap FC dan meraih posisi keempat di Toyota E-League Thailand 2020.

"Saya ingin di Indonesia itu makin berkembang untuk e-sports PES. Karena kalau menurut saya di negara-negara Asia lain, PES itu sudah menjadi profesi player-player PES," tuturnya.

Demi menggapai asa juara di IFeL 2020, Elul akan melakukan persiapan khusus. Dirinya mengatakan akan menambah porsi latihan dan mencoba trik-trik baru agar bisa mengalahkan para pesaing.

"Mungkin dari porsi latihan makin diperketat. Mencoba trik-trik baru," tutupnya.

Selain Persita, beberapa klub Liga 1 pun telah membentuk divisi eSports dan akan ikut IFeL 2020. Tim-tim tersebut adalah Bali United, Persija Jakarta, PSS Sleman, Borneo FC dan lainnya.