Liga Indonesia

Pesan PT LIB Usai Verifikasi Homebase PSMS, Stadion Teladan

Kamis, 3 September 2020 13:38 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tim dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), melakukan verifikasi home base PSMS Medan, Stadion Teladan, Medan, Rabu (02/09/20) petang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tim dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), melakukan verifikasi home base PSMS Medan, Stadion Teladan, Medan, Rabu (02/09/20) petang.

INDOSPORT.COM - Tim dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), melakukan verifikasi homebase PSMS Medan, Stadion Teladan, Medan, Rabu (02/09/20) petang.

Verifikasi ini tak lepas karena klub berjuluk Ayam Kinantan ini menjadi salah satu dari empat klub yang menjadi tuan rumah babak pendahuluan Home Tournament Liga 2 2020, yang dijadwalkan bergulir 17 Oktober mendatang.

Sejumlah sudut serta lapangan dari stadion yang didirikan 1951 silam ini tak luput dari verifikasi tim LIB, seperti rumput, garis lapangan, ruangan ganti, bangku cadangan, lampu stadion dan lainnya.

"Khusus ruang ganti dari hasil pengecekan awal memang ada sedikit perlu perbaikan, dan sudah ada progress, dan sudah diketahui masalahnya. tinggal kapan akan selesai dilaksanakan," kata salah satu tim verifikasi LIB, Somad, kepada awak media.

"Fasilitas sebenarnya hampir 80 persen hanya sedikit saja, sebenarnya itu tidak menjadi prinsip masalah bagi PSMS. Saya rasa dalam satu dua minggu ke depan itu bisa diakomodir pengerjaannya,” harap Somad.

Di sisi lain, lanjut Somad, pihak berpesan kepada pihak tuan rumah untuk menjaga kebersihan di seluruh area Stadion Teladan. Sebab masih ditengah pandemi Covid-19 seperti ini, kebersihan menjadi perhatian utama lainnya selain penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Karena kondisi Covid-19 ini, maka protokol kesehatan lebih diutamakan. Selain itu kebersihan sangat dominan dan prioritas utama. Jadi, selalu kebersihan yang selalu kami fokuskan supaya tidak ada pemain yang terkena bakteri (antisipasi Covid-19)," pesan Somad.

Lebih lanjut, Somad menilai kualitas rumput Stadion Teladan cukup baik serta ada sejumlah poin-poin peningkatan dari verifikasi sebelum-sebelumnya. Dengan harapan poin tidak hanya baik untuk PSMS tapi juga baik untuk tim tamu.

“Harapannya terus di jaga. Sebab menjaga lebih suit daripada membuat. Apa yang ada disini harapan saya dengan ada 15 pertandingan di grup D nanti, rumput di sini bisa lebih maksimal demi menjaga kualtias pertandingan itu sendiri," pungkasnya.

Sebagai informasi, PSMS yang menjadi tuan rumah Grup D akan bersua tim-tim tangguh lainnya seperti Sriwijaya FC, Semen Padang, Sulut United, Persijap Jepara dan Persekat Tegal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%