Liga Indonesia

Jelang Liga 2, Badai Cedera Kembali Hantui Skuat PSMS Medan

Kamis, 3 September 2020 09:44 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Jelang bergulirnya Home Tournament Liga 2 2020, badai pemain cedera hantui persiapan PSMS Medan Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Jelang bergulirnya Home Tournament Liga 2 2020, badai pemain cedera hantui persiapan PSMS Medan

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Home Tournament Liga 2 2020, badai cedera hantui persiapan PSMS Medan. Pasalnya, beberapa pemain dikabarkan cedera.

Salah satu penjaga gawang andalan PSMS, Abdul Rohim, dikabarkan belum begitu fit dari cedera dan masih berlatih secara terpisah dengan rekan-rekan setim lainnya. Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Sutanto Tan dan Rachmad Hidayat yang sempat cedera, kini sudah ikuti sesi latihan tim.

Kini, dua stoper tangguh Ayam Kinantan, julukan PSMS, yakni M. Rifqi dan Agung Prasetyo, dikabarkan mengalami cedera ringan. Bahkan, dalam game internal tim, sang juru taktik, Philep Hansen, menempatkan salah satu strikernya, Ari Hermawan, sebagai stoper.

"Alasannya saya coba dia sebagai stoper karena kekurangan stoper dalam game kemarin. Ini karena Agung dan Rifqi cedera," kata Pelatih kepala PSMS, Philep Hansen, Rabu (2/9/20).

Hal senada juga dilontarkan Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Ia menilai banyak pemain yang cedera karena intensitas latihan yang semakin meningkat demi menggenjot kondisi Legimin Raharjo dan kawan-kawan pasca tim diliburkan karena pandemi Covid-19.

Bahkan, ia menilai tensi dalam game internal juga tinggi dan ketat ditambah intensitas latihan yang terus meningkat, sehingga dinilai kondisi para pemain cukup letih dan akhirnya cedera.

"Mungkin karena keletihan ya, jadi mereka cedera ringan. Pelatih sudah menyampaikan itu kemarin. Semoga mereka dapat segera pulih kembali," pungkas Mulyadi.

Sebagai informasi, Home Tournament Liga 2 2020 dijadwalkan bergulir 17 Oktober sampai 5 Desember mendatang. PSMS menjadi salah satu dari empat klub yang menjadi tuan rumah babak pendahuluan dalam format baru kompetisi kasta kedua Indonesia ini.