Liga Indonesia

Persiapan Jelang Liga 2, PSMS Mulai Berlatih di Stadion Teladan

Rabu, 2 September 2020 09:16 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat klub Liga 2 PSMS Medan berlatih di Stadion Teladan, Medan, Selasa (1/9/20) petang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat klub Liga 2 PSMS Medan berlatih di Stadion Teladan, Medan, Selasa (1/9/20) petang.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan terus mempersiapkan diri mereka jelang Home Tournament Liga 2 2020 dengan rutin berlatih. Jika sebelumnya lebih banyak di latihan di markas latihan mereka di Stadion Kebun Bunga, kini PSMS telah berlatih di home base kebanggaan mereka, Stadion Teladan, Medan.

Tidak hanya itu, skuat asuhan Philep Hansen ini dikabarkan telah berlatih di stadion berkapasitas 20 ribu penonton ini lebih awal dibandingkan rencana sebelumnya pada awal September ini.

"Ya kami sudah berlatih di Stadion Teladan sejak sore kemarin (Senin, 31 Agustus) dan sore ini kami kembali latihan di sini," kata pelatih PSMS, Philep Hansen, kepada awak media, usai latihan, Selasa (1/9/20).

"Kalau tidak ada perubahan, rencananya kita latihan di Teladan setiap sore. Paginya kita tetap latihan di Kebun Bunga," sambung Philep Hansen.

Pelatih asal Pekanbaru, Riau, ini menyebut skuat asuhannya sangat antusias berlatih di lapangan stadion yang dibangun sejak 1951 silam ini.

Pasalnya, Legimin Raharjo dan kawan-kawan telah cukup lama absen tidak menginjakkan kaki di lapangan Stadion Teladan, sejak laga kontra AA Tiga Naga (pekan pertama Liga 2 2020 format kompetisi penuh), pertengahan Maret 2020 lalu.

"Secara umum bagus dan semangat mereka latihan di Teladan. Termasuk pemain-pemain baru juga semangat, dibandingkan di Kebun Bunga," ujar Philep.

"Soal lapangan, terakhir kita pakai saat lawan Tiga Naga, dan, Alhamdulilah, ada sedikit perubahan dari Teladan dibandingkan kemarin itu. Saat ini, lapangannya kelihatan hijau sekali (rumput). Mudah-mudahan anak-anak terus semangat dan termotivasi latihan di Teladan," pungkas eks Pelatih PSPS Riau ini.

Sebagai informasi, Home Tournament Liga 2 2020 dijadwalkan akan bergulir pada 17 Oktober sampai 5 Desember mendatang, di mana kompetisi kasta kedua ini lebih dulu akan melakoni babak pendahuluan dengan dibagi ke dalam 4 grup dengan masing-masing grup dihuni 6 tim.

PSMS Medan yang menjadi tuan rumah untuk Grup D Liga 2 2020 dan sekaligus disebut sebagai grup neraka akan bersua tim-tim tangguh lainnya seperti Sriwijaya FC, Semen Padang, Sulut United hingga dua tim promosi Persijap Jepara dan Persekat Tegal.