Liga Indonesia

Persib Latihan Ringan Jelang Uji Coba Lawan Tira Persikabo

Jumat, 4 September 2020 22:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung, Wander Luiz, mengatakan pada sesi latihan di GBLA, ia dan rekan-rekannya menjalankan program latihan dengan intensitas cukup ringan. Copyright: © persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung, Wander Luiz, mengatakan pada sesi latihan di GBLA, ia dan rekan-rekannya menjalankan program latihan dengan intensitas cukup ringan.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Wander Luiz, mengatakan pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (04/09/20), ia dan rekan-rekannya hanya menjalankan program latihan dengan intensitas yang cukup ringan. 

Menurut Wander Luiz, pelatih sengaja memberikan program latihan dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi, karena skuat Maung Bandung akan menghadapi Tira Persikabo pada pertandingan uji coba yang akan berlangsung di Stadion GBLA, Sabtu (05/09/20). 

"Hari ini kami tidak berlatih terlalu berat karena besok akan menjadi pertandingan pertama bagi kami," kata Wander Luiz seusai latihan, Jumat (04/09/20). 

Pemain asal Brasil ini menuturkan, pertandingan uji coba tersebut sangat penting untuk melihat perkembangan skuat Maung Bandung, sebelum tampil kembali di kompetisi Liga 1 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. 

"Dan pertandingan ini penting bagi kami untuk menguji kekuatan tubuh kami dan situasi (di pertandingan). Ini juga jadi langkah yang bagus untuk memulai lagi liga," ucap striker yang sudah mengoleksi empat gol ini. 

Sementara itu, selama masa persiapan untuk mengarungi kompetisi, selain Tira Persikabo, skuat Maung Bandung sudah memiliki agenda uji coba dengan tim Liga 1 2020 lainnya, yakni Bhayangkara FC. 

Uji coba menghadapi kedua tim Liga 1 itu, akan digelar di Bandung. Namun, setelah menjamu Tira Persikabo dan Bhayangkara FC, skuat Maung Bandung berencana melakoni laga uji coba di kandang salah satu tim tersebut. 

Pertandingan uji coba ini, akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya kedua kesebelasan akan lebih dulu melakukan tes Covid-19. Hal itu, untuk memastikan di kedua tim tidak ada yang terpapar virus corona. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%