Liga Indonesia

Dedi Kusnandar Antusias Persib Uji Coba Dengan Tira Persikabo

Jumat, 4 September 2020 16:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang klub LIga 1 Persib Bandung, Dedi Kusnandar, antusias untuk menghadapi Tira Persikabo pada pertandingan uji coba. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang klub LIga 1 Persib Bandung, Dedi Kusnandar, antusias untuk menghadapi Tira Persikabo pada pertandingan uji coba.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Dedi Kusnandar, antusias untuk menghadapi Tira Persikabo pada pertandingan uji coba yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api GBLA Kota Bandung, Sabtu (05/09/2020).

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, pertandingan uji coba tersebut sangat penting sebagai persiapan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir 1 Oktober mendatang.

Selain itu, mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini menyambut baik dipilihnya Tira Persikabo sebagai lawan untuk uji coba. Pasalnya, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 skuat Maung Bandung butuh lawan yang selevel, untuk melihat perkembangan tim setelah berlatih sekitar empat pekan.

"Ya persiapan kita cukup bagus untuk menghadapi Liga, makanya harus ada lawan tim yang selevel , jadi pertandingan uji coba ini sangat bagus," kata Dedi.

Pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini berharap bisa mendapatkan banyak pelajaran pada pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo, untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Semoga kita bisa memetik manfaat di pertandingan lawan Tira, bisa melihat sejauh mana kesiapan kita menghadapi liga," jelas Dedi.

Rencananya selain menghadapi Tira Persikabo, skuat Persib Bandung akan beruji coba dengan tim Liga 1 lainnya yakni Bhayangkara FC dalam waktu dekat.

Selain itu, dua pertandingan uji coba tersebut akan digelar di Bandung dan setelah itu skuat Persib Bandung berencana untuk mengunjungi kandang salah satu tim Liga 1, untuk beruji coba kembali.