Liga Indonesia

Pelatih Persib Tanggapi Kartu Merah Gian Zola Saat Lawan Tira Persikabo

Minggu, 6 September 2020 14:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persikabo
Uji coba Persib vs Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20). Copyright: © Media Officer Persikabo
Uji coba Persib vs Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai kartu merah yang didapat Gian Zola saat laga uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/09/20).

Pada pertandingan uji coba tersebut, Zola mendapatkan kartu merah di menit 50. Sebelumnya, ia sudah mendapat kartu kuning di menit 43 dan menit 50 wasit memberikan kartu kuning kedua bagi kakak kandung Beckham Putra Nugraha itu. 

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan tersebut wasit terlalu mudah untuk memberikan kartu kepada pemain. Meski begitu, sebagai pelatih ia tidak bisa berbuat apa-apa dan harus menerima keputusan yang diambil oleh pengadil di lapangan. 

"Saya pikir wasit sedikit terlalu mudah memberikan kartu merah dan tidak benar-benar membenarkan itu. Apa lagi yang harus dilakukan, wasit memberikan kartu merah dan dia mempunyai opini jadi kami harus mengikutinya," ucap Robert Alberts seusai laga. 

Sementara itu, ketika ditanya mengenai pemain terbaik dalam pertandingan uji coba tersebut, pelatih asal Belanda ini mengaku tidak bisa memberikan penilain lantaran masih terlalu dini. 

Meski begitu, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menilai positif penampilan Zola, yang menurutnya tampil cukup bagus di lini tengah Maung Bandung

"Saya tidak bisa mengatakan itu (pemain terbaik), karena terlalu awal di dalam laga uji coba seperti ini. Tapi secara keseluruhan saya pikir Zola menunjukan kesan yang bagus hari ini," jelasnya. 

Sebagai informasi, pertandingan uji coba kali ini berlangsung dua kali, laga pertama digelar sekitar pukul 13.00 WIB, skor berkahir imbang 2-2. Sedangkan yang kedua dimulai sekitar pukul 15.30 WIB, kedua tim kembali bermain imbang dan tidak ada gol yang tercipta. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%