Liga Indonesia

Dua Pemain U-20 Diturunkan Lawan Tira Persikabo, Ini Penilaian Persib

Minggu, 6 September 2020 21:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persikabo
Uji coba Persib vs Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20). Copyright: © Media Officer Persikabo
Uji coba Persib vs Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian kepada pemain U-20 yang diturunkan pada pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/09/20).

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan uji coba tersebut dua pemain U-20 yang diberikan kesempatan bermain yakni Saiful dan Ardi Maulana bermain cukup bagus. Selain itu, keduanya sangat antusias untuk merasakan atmosfer pertandingan dengan lawan yang berasal dari Liga 1 2020.

Sebagai informasi, pertandingan uji coba tersebut berlangsung dua kali, pertama  berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB, skor berkahir imbang 2-2. Sedangkan laga kedua yang dimulai sekitar pukul 15.30 WIB, kedua tim kembali bermain imbang, hanya saja kali ini tidak ada gol yang tercipta.

"Setidaknya kami melihat dua pemain hari ini. Kami belum memainkan yang berposisi sebagai striker (Ravil). Kalian bisa melihat antusiasme mereka," kata Robert Alberts seusai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, pemain jebolan Diklat Persib ini memiliki potensi. Sehingga, Robert Alberts merasa yakin kedepannya mereka menjadi pemain sepak bola profesional.

"Kami menempatkan mereka bermain melawan lawan yang bagus dan itu memberinya kesempatan untuk menunjukan nilai kapasitas mereka. Mereka mempunyai talenta," jelas Robert Alberts.

Skuat Maung Bandung sengaja mendatangkan tiga pemain U-20 dari Diklat Persib, untuk menambah kuota pemain muda. Pasalnya, saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali, tim peserta wajib memasukkan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain.

Selain tiga nama tersebut, sebelumnya Persib sudah memiliki pemain U-20 yang juga jebolan Diklat Persib, yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Keduanya, sudah didaftarkan sebagai pemain di Liga 1 2020.