Liga Inggris

Cerita Eks Persib yang Dilarang Gabung Tottenham oleh Pemilik Chelsea

Minggu, 6 September 2020 20:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© persib.co.id
Eks Persib Bandung, Carlton Cole menceritakan saat dirinya dilarang pemilik Chelsea, Roman Abramovich bergabung Tottenham Hotspur. Copyright: © persib.co.id
Eks Persib Bandung, Carlton Cole menceritakan saat dirinya dilarang pemilik Chelsea, Roman Abramovich bergabung Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Mantan penyerang Persib Bandung, Carlton Cole menceritakan kisahnya kala dilarang oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich hijrah ke Tottenham Hotspur saat masih berkarier di Inggris.

Cole merupakan salah satu penyerang Inggris yang dibina oleh Chelsea. Ia merupakan penyerang jebolan akademi The Blues yang berhasil menembus tim senior pada 2001 silam. Namun perlahan namanya terpinggirkan sejak Abramovich hadir ke Stamford Bridge.

Banyaknya pemain berlabel bintang datang membuat nama Cole terpinggirkan dan banyak dipinjamkan. Sebagai penyerang muda asli Inggris dengan potensi besar, banyak klub yang ingin meminangnya.

Salah satunya adalah rival Chelsea sendiri yakni Tottenham. The Lilywhites berhasrat membajaknya kala The Blues bersama Abramovich mendatangkan banyak bintang besar.

Sejatinya Carlton Cole mau saja bergabung Tottenham Hotspur demi kariernya. Sayangnya, keinginan tersebut ditolak oleh Roman Abramovich yang memang tak ingin Chelsea melepas pemain ke Spurs.

“Saya hampir bergabung Spurs. Saya bahkan sudah pergi dan melakukan tes medis. Roman Abramovich lantas tahu hal itu dan berkata ‘Anda harus kembali. Anda takkan bergabung mereka (Spurs),’” kenang Cole dilansir talkSPORT.

“Dia (Abramovich) berkata’ Anda tak bisa pergi ke Spurs. Saya tak ingin melakukan bisnis dengan mereka,” lanjutnya.

Alhasil kepindahan Cole ke Tottenham pun urung terjadi dan lebih banyak menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman sebelum dilepas secara permanen pada 2006 ke rivalnya di London, West Ham United.

Usai malang melintang di berbagai klub di Inggris dan negara lain, Carlton Cole pun sempat menjajal kompetisi Liga 1 Indonesia bersama Persib Bandung pada 2017 silam. Sayang, ia tak mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Si Pangeran Biru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%