Liga Inggris

Termasuk Eks Persib, 3 Pemain Genius dari Benua Hitam yang Pernah Berseragam Chelsea

Sabtu, 15 Februari 2020 12:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Didier Drogba adalah salah satu pemain asal Afrika terbaik yang pernah dimiliki oleh Chelsea. Copyright: © Getty Images
Didier Drogba adalah salah satu pemain asal Afrika terbaik yang pernah dimiliki oleh Chelsea.

INDOSPORT.COMChelsea telah menemui kesepakatan untuk memboyong Hakim Ziyech dari Ajax pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sesaat setelah larangan transfer yang mereka terima dicabut, The Blues langsung bergerak cepat untuk mendatangkan playmaker flamboyan asal Maroko tersebut.

Kedatangan Ziyech menjadikan dirinya sebagai pemain pertama yang diboyong oleh Frank Lampard ke Stamford Bridge. Kedatangannya menambah panjang daftar pemain asal Afrika yang memutuskan untuk bergabung bersama Chelsea.

Dilansir dari Givemesport, berikut adalah 3 pemain asal Afrika terbaik yang pernah dimiliki oleh klub asal London tersebut. Jika Ziyech bisa menampilkan performa secantik yang dia tunjukkan di Ajax, bukan tak mungkin jika nantinya dia akan berada di dalam daftar ini.

Didier Drogba

Drogba adalah sosok legendaris di Chelsea. Berhasil mencetak lebih dari 100 gol untuk The Blues di Liga Inggris, dirinya adalah salah satu pemain asal Afrika tersukses bahkan tidak hanya di Chelsea, tetapi di Liga Inggris.

Diboyong dari Marseille, Drogba langsung nyetel dengan skema permainan Jose Mourinho yang saat itu masih menjabat sebagai pelatih Chelsea.

Hasilnya, gelar Liga Inggris musim 2004/05, 2005/06, 2009/10, 2014/15 dan trofi Liga Champions musim 2011/12 berhasil dia persembahkan untuk Chelsea.

Michael Essien

Bukan tanpa alasan banyak pihak memberikan julukan ‘Bison dari Ghana’ untuk Essien. Determinasinya di lini tengah Chelsea berhasil membuat mereka menjadi salah satu klub yang sangat sulit dikalahkan.

Bahkan, pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2017 ini dipandang sebagai salah satu nyawa permainan The Blues ketika masih berada dalam masa jayanya. Sayangnya, cedera lutut membuat performanya menurun.

Tetapi, Essien yang mencatatkan lebih dari 250 penampilan untuk Chelsea ini akan selalu menjadi salah satu pemain favorit The Blues.

John Obi Mikel

Salah satu generasi emas di lini tengah Chelsea, Obi Mikel adalah gelandang yang selalu mampu menuntaskan apa yang diperintahkan oleh pelatihnya.

Berhasil menggantikan peran Claude Makelele, pemain asal Nigeria ini mencatatkan lebih dari 370 penampilan untuk Chelsea dan menjadi salah satu pemain yang memiliki peran penting di masa puncaknya dulu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%