Liga Indonesia

Pesta Gol Gilas Tim Gurem 10-0, Pelatih Sriwijaya FC Soroti Finishing

Minggu, 13 September 2020 01:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC memetik kemenangan supertelak 10-0 atas Bhayangkara Sriwijaya dalam laga uji coba perdana menjelang kick-off lanjutan Liga 2 2020 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (11/9/20).

Pada pertandingan yang digelar 3x30 menit ini, Beto Goncalves berhasil mencetak dua gol, ditambah torehan Mario, Bagus Wijaya, Erwin Gutawa, Ambrizal, Firman Septian, Dani, Cakrayuda, dan Rivaldi.

Tentunya kemenangan besar ini bukanlah kejutan mengingat Sriwijaya FC berada beberapa level di atas tim lokal ini. Kendati begitu, laga uji coba ini sangat membantu mereka, terutama pelatih, untuk menyiapkan tim.

Pelatih Budiardjo Thalib mampu memanaskan mesin Sriwijaya FC. Pemain tampil apik dan sesuai dengan ekspektasinya sejak awal pertandingan.

“Semua bermain sangat bagus, sesuai harapan dan instruksi pelatih. Saya lihat semua pemain bermain bagus,” ujar Budiardjo Thalib.

Tapi, bukan berarti Sriwijaya FC tak ada koreksi sama sekali. Meski telah menjalankan instruksi, pelatih punya satu catatan yang harus segera diperbaiki adalah penyelesaian akhir.

"Coach Jo memang menekankan tidak mentargetkan harus mencetak berapa banyak gol, tapi kami tetap dituntut untuk menyelesaikan peluang yang ada. Di laga ini, masih banyak peluang tercipta, tapi gagal dikonversi menjadi gol," cetus Budiardjo.

Hal ini tentunya menjadi catatan sendiri bagi pelatih untuk terus mengasah lini depan. Koordinasi pemain depan harus lebih kompak lagi.

Tapi, juga ada faktor eks penyebab peluang banyak terbuang, yakni kondisi lapangan yang tidak begitu rata. Oleh sebab itulah, pelatih berharap nanti saat turun di kompetisi sebenarnya, permainan Beto Goncalves dkk. bisa lebih baik lagi.

Setelah ini, pemain akan melanjutkan latihan pada Minggu (13/9/20) pagi. Seperti yang disampaikan sebelumnya, dua pekan awal tidak ada libur sama sekali.

“Banyak peluang juga yang harusnya gol tapi tidak terjadi gol, itu yang coba akan kami perbaiki, tapi memang materi latihan menyesuaikan dengan kondisi pemain. Besok tetap latihan recovery usai pertandingan,” pungkas Budiardjo Thalib.