Liga Indonesia

2 Target Pelatih Sriwijaya FC Lawan Bhayangkara Jelang Liga 2

Jumat, 11 September 2020 10:24 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Penggawa klub Liga 2 Sriwijaya FC akan melakoni laga uji coba perdana melawan Bhayangkara Sriwijaya, di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (12/09/20) sore. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Penggawa klub Liga 2 Sriwijaya FC akan melakoni laga uji coba perdana melawan Bhayangkara Sriwijaya, di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (12/09/20) sore.

INDOSPORT.COM - Penggawa klub Liga 2 Sriwijaya FC akan melakoni laga uji coba perdana melawan Bhayangkara Sriwijaya, di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (12/09/20) sore.

Pada laga uji coba persiapan sebelum turun di Liga 2 musim 2020, pelatih kepala Sriwijaya FC Budiarjo Thalib, akan menurunkan semua pemainnya.

Pelatih yang telah berhasil mengantarkan Persik Kediri promosi ke Liga 1, punya dua target di laga uji coba Sriwijaya FC vs Bhayangkara Sriwijaya.

“Saya ingin melihat kekompakkan permainan dan transisi tim,” ujarnya singkat pada awak media berita olahraga.

Selama dua pekan terakhir, jajaran pelatih terus mengenjot fisik pemain dan membangun kekompakkan antar lini. Transisi bertahan ke menyerang ataupun sebaliknya, juga terus asa setiap sesi latihan.

“Kita akan lihat hasil latihan pada uji coba Sabtu ini,” ucapnya.

Coach Jo, menegaskan, jika pelatih tidak akan terlalu menyoroti hasil pertandingan. Pelatih akan fokus pada permainan, kerjasama antar lini, kekompakkan dan transisi. Pelatih juga tentunya berharap, di laga uji coba ini, anak asuhnya bisa mulai panas.

“Oleh karena itulah, seluruh pemain akan kita turunkan. Apalagi nanti pertandingan akan digelar 3x30 menit,” jelasnya.

Termasuk Beto, nantinya juga akan diturunkan. Tapi, pelatih belum menentukan, Beto akan menjadi starting eleven atau memulai dari bangku cadangan, mengingat ia baru bergabung.

“Kalau kondisinya sudah bugar, dia siap bertanding. Pemain lain juga cukup prima dan siap bertanding, fisik sudah mencapai 90 persen,” pungkasnya.