Liga Indonesia

Robert Alberts Masih Cari Starting XI Persib untuk Lawan Madura United

Minggu, 13 September 2020 11:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih mencari susunan starting eleven, untuk persiapan menghadapi Madura United pada laga awal lanjutan Liga 1. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih mencari susunan starting eleven, untuk persiapan menghadapi Madura United pada laga awal lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih mencari susunan starting eleven, untuk persiapan menghadapi Madura United pada laga awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020, 4 Oktober 2020.

Salah satu cara untuk mencari susunan starting eleven, yakni dengan menggelar game internal. Pada game yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/09/2020), Robert Alberts membagi dua pasukannya.

Selain itu, game internal berlangsung selama 90 menit, sehingga ia bisa melihat sejauh mana perkembangan dan kesiapan pemainnya sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Tidak ada pemikiran soal tim utama, ini adalah satu skuat yang dibagi menjadi dua. Tapi tentunya kami mencari susunan starting eleven untuk melawan Madura United di kompetisi," kata Robert Alberts.

Selain itu, pelatih asal Belanda ini tidak melihat skor akhir dalam game internal. Karena, tujuan utamanya adalah memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemainnya, agar merasakan atmosfer pertandingan serta terpantau perkembangannya.

"Dan sekali lagi, saya katakan kami tidak mencari hasil, tapi memberi pemain kesempatan bermain selama 90 menit dan melihat mereka sudah lebih kuat. Hasil akan mengikuti jika hal utama itu terpenuhi," ucap Robert Alberts.

Sebagai informasi, game internal tersebut merupakan laga pengganti pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC. Sebelumnya, uji coba melawan tim Liga 1 2020 ini akan digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (12/09/2020).

Namun, satu hari menjelang pertandingan, Jumat (11/09/2020), pertandingan tersebut dibatalkan. Menurut media officer Persib, Jatnika Sadili, batalnya laga uji coba menghadapi Bhayangkara FC, lantaran kendala teknis.

Batalnya pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC, membuat Robert Alberts kecewa. Karana, laga tersebut sangat dinantikan untuk menguji kemampuan dan kesiapan pasukannya sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sebelumnya, Persib sudah melakoni pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 1 2020 lainnya, yakni Tira Persikabo di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (05/09/2020). Pada laga yang digelar dua kali tersebut, Maung Bandung harus bermain imbang 2-2 dan 0-0.