Liga Spanyol

Terlalu Bergantung, Ini Alasan Barcelona Jadikan Messi Kapten Tim

Minggu, 13 September 2020 11:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Sempat ingin hengkang, Lionel Messi akhirnya tetap dipercaya untuk menjadi kapten Barcelona musim ini. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Sempat ingin hengkang, Lionel Messi akhirnya tetap dipercaya untuk menjadi kapten Barcelona musim ini.

INDOSPORT.COM - Sempat ingin hengkang, Lionel Messi akhirnya tetap dipercaya untuk menjadi kapten Barcelona musim ini, dengan didampingi tiga pemain lain sebagai wakilnya.

Lionel Messi sempat menjadi perbincangan panas selama beberapa waktu terakhir. Pasalnya, megabintang asal Argentina ini sempat ingin meninggalkan klub LaLiga Spanyol, Barcelona, yang sudah dibelanya selama 16 tahun.

Namun, kegaduhan itu akhirnya berakhir setelah Messi memutuskan untuk bertahan di Camp Nou setidaknya musim ini. Keputusan diambil setelah ia tidak bisa meninggalkan Blaugrana sebagai pemain bebas transfer pada musim panas.

Keputusan Messi ini disambut gembira oleh kubu Barcelona. Sang megabintang pun sudah kembali terlibat dalam sesi latihan yang dijalani Barcelona, jelang laga perdana mereka di LaLiga Spanyol 2020-2021 menghadapi Girona, Kamis (17/9/20) dini hari.

Tak cuma itu, Messi bahkan akhirnya tetap dipercaya untuk memegang ban kapten Blaugrana musim ini. Ia akan didampingi tiga pemain lain sebagai wakilnya yakni Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Sergi Roberto.

“Untuk tiga musim beruntun, keempat pemegang ban kapten adalah Lionel Messi, Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Sergi Roberto, dalam urutan tersebut,” ungkap Barcelona dalam pernyataan resminya.

Dipertahankannya Messi sebagai kapten utama raksasa LaLiga Spanyol itu pun menimbulkan pertanyaan, mengingat sang megabintang dinilai tidak memiliki jiwa kepemimpinan karena ingin pergi saat klub terpuruk.

Namun, rupanya penunjukan ini bukanlah keinginan Lionel Messi sendiri atau keputusan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. 

Alasan bintang berusia 33 tahun itu tetap dipercaya mengemban jabatan tersebut meski sempat membuat kegaduhan adalah karena ia memenangi voting di skuat Barcelona. Bukti sahih bahwa Messi masih dipercaya oleh rekan setimnya.

Ronald Koeman dikabarkan sempat menunjuk Gerard Pique sebagai kapten baru untuk mengantisipasi kepergian Messi. Namun, ketika bintang asal Argentina itu memutuskan untuk bertahan, akhirnya dilakukan pemungutan suara untuk menentukan siapa yang akan menjadi kapten utama.

Lionel Messi sendiri telah mengemban tugas sebagai kapten Barcelona sejak 2018-2019. Ketika itu, ia ditunjuk sebagai pengganti Andres Iniesta yang meninggalkan klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%