Bursa Transfer

Cari Alternatif Houssem Aouar, Arsenal 'Ditantang' Leeds United

Senin, 14 September 2020 15:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© instagram.com/mounir.chouiar
Gelandang Dijon, Mounir Chouiar, yang jadi incaran Arsenal dan Leeds United. Copyright: © instagram.com/mounir.chouiar
Gelandang Dijon, Mounir Chouiar, yang jadi incaran Arsenal dan Leeds United.

INDOSPORT.COM – Arsenal mendapat hadangan dari Leeds United dalam usahanya memburu Mounir Chouiar yang menjadi opsi jika gagal mendatangkan Houssem Aouar dari Olympique Lyon.

Ketertarikan Arsenal terhadap Aouar memang bukanlah rahasia lagi. The Gunners berencana meminangnya untuk mengisi pos gelandang serang yang masih menjadi lubang seiring menurunnya perfoma Mesut Ozil.

Namun tingginya harga yang diminta Lyon membuat Arsenal perlahan mundur dari perburuan Aouar. Mau tak mau dengan dana terbatas, The Gunners harus mencari opsi lain.

Usai mengindetifikasi beberapa nama, Arsenal akhirnya menemukan opsi selain Aouar di musim panas ini. Adalah Chouiar dari Dijon yang menjadi alternatif pemain asal Ghana tersebut.

Namun keinginan Arsenal mendatangkan Mounir Chouiar dari Dijon bisa terganjal Leeds United. Sebab rivalnya tersebut juga tertarik memboyong pemain berusia 21 tahun itu di musim panas ini.

Chouiar sendiri mampu menunjukkan performa impresif di musim 2019/20 silam. Pemain yang juga bisa bermain di posisi sayap ini mampu melesakkan empat gol dari 20 penampilan di Ligue 1 Prancis musim lalu.

Selain itu, Chouiar terbilang pemain yang memiliki versatilitas tinggi sehingga akan memberi opsi kepada Arsenal dan Leeds United dalam mengatur formasi.

Dengan harganya yang hanya 10 juta euro (Rp160 miliar), baik Arsenal dan Leeds takkan merugi bila mendatangkannya. Apalagi jika mengingat dana terbatas yang dimiliki kedua tim di musim panas ini.

Namun hingga kabar ini dimuat, belum ada kejelasan di manakah Mounir Chouiar akan berlabuh. Meski demikian, baik Arsenal dan Leeds United siap melakukan negosiasi dengan Dijon sebelum bursa transfer ditutup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%