Liga Inggris

Kontroversial, Kai Havertz Diklaim Lebih Baik dari Jadon Sancho

Senin, 14 September 2020 18:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @ChelseaFC
Legenda Chelsea, Tony Cascarino menyebut Kai Havertz lebih baik ketimbang Jadon Sancho. Copyright: © Twitter @ChelseaFC
Legenda Chelsea, Tony Cascarino menyebut Kai Havertz lebih baik ketimbang Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM – Mantan penyerang Chelsea, Tony Cascarino membuat pernyataan kontroversial dengan menyebut Kai Havertz lebih baik ketimbang Jadon Sancho.

Nama Havertz disorot oleh beberapa media besar usai dirinya hijrah ke Chelsea di musim panas 2020 ini. Ia didatangkan dengan status pemain termahal The Blues sepanjang masa.

Banyak pihak menyebut Havertz merupakan talenta terbaik Jerman saat ini. Hal ini merujuk pada apa yang ditampilkannya sejak debut bersama Bayer Leverkusen. Namun, secara statistik, penampilannya tak cukup hebat bila dibandingkan Sancho.

Sama-sama berusia muda, Havertz dan Sancho terbilang produktif di Bundesliga Jerman. Havertz mampu mencetak 36 gol dan 25 assist di Bundesliga dalam 118 penampilan sedangkan Sancho mengkoleksi 30 gol dan 38 assist dalam 78 penampilan.

Kendati secara statistik Jadon Sancho lebih produktif ketimbang Kai Havertz, Tony Cascarino tetap menyebut rekrutan anyar Chelsea ini sebagai pemain yang lebih baik. Pasalnya, sosok seperti mantan pemain Leverkusen tersebut lebih dibutuhkan The Blues saat ini.

“Saya tak sabar melihat Kai Havertz, Timo Werner dan Christian Pulisic memimpin serangan Chelsea. Tim Lampard saat ini memiliki penyerang paling menarik di Inggris,” ujar Cascarino.

“Havertz akan menjadi pemain hebat bagi Chelsea. Dia pembelian terbaik bagi Chelsea di musim panas ini ketimbang Jadon Sancho,” pungkasnya.

Menilik dari pernyataannya, Cascarino merasa Chelsea mengambil keputusan tepat mendatangkan Havertz di musim panas ini. Sebab, The Blues kekurangan pemain sepertinya. Sedangkan di pos Sancho, klub asal London barat tersebut memiliki pemain dengan tipe sama.

Kai Havertz sendiri akan menjalani debutnya bersama Chelsea di pekan perdana Liga Inggris 2020/21. Dilaporkan ia akan tampil sebagai starter saat The Blues bertandang ke markas Brighton.