Liga Inggris

Demi Kosongkan Nomor Punggung Favorit Havertz, Chelsea Depak Pemainnya ke Everton

Kamis, 10 September 2020 03:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @ChelseaFC
Demi memenuhi keinginan Kai Havertz mendapatkan nomor punggung favoritnya, Chelsea bakal meminjamkan bek muda Fikayo Tomori ke rival Liga Inggris, Everton. Copyright: © Twitter @ChelseaFC
Demi memenuhi keinginan Kai Havertz mendapatkan nomor punggung favoritnya, Chelsea bakal meminjamkan bek muda Fikayo Tomori ke rival Liga Inggris, Everton.

INDOSPORT.COM – Demi memenuhi keinginan Kai Havertz mendapatkan nomor punggung favoritnya, Chelsea bakal meminjamkan bek muda Fikayo Tomori ke rival Liga Inggris, Everton.

Klub Liga Inggris, Chelsea, menjadi salah satu tim terboros di bursa transfer ini. Usai resmi memboyong Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, dan Thiago Silva, The Blues kembali berhasil mendapatkan pemain baru yakni Kai Havertz yang didatangkan dari Bayer Leverkusen.

Pemain berusia 21 tahun itu didaratkan dengan total biaya hingga mencapai 100 juta euro (Rp1,7 triliun rupiah) dan dikontrak untuk 5 musim ke depan. Hal tersebut tidak mengejutkan, mengingat Havertz tampil gemilang musim lalu bersama Bayer Leverkusen dengan catatan 18 gol dan 9 assist dari 45 laga.

Manajer Frank Lampard pun siap menjadikan Havertz sebagai andalan untuk menjalani kompetisi musim depan. Bahkan, demi memenuhi keinginan sang pemain anyar untuk mendapatkan nomor punggung favoritnya, Lampard rela membuang si pengguna nomor tersebut ke klub lain.

Dilansir Evening Standard, Kai Havertz telah menyatakan keinginannya untuk mengenakan nomor punggung 29 bersama Chelsea musim depan, seperti yang selama ini ia lakukan bersama Leverkusen. Padahal, nomor punggung tersebut di skuat The Blues telah menjadi milik bek tengah Fikayo Tomori.

Akibatnya, Chelsea kemudian memutuskan untuk meminjamkan Tomori ke sesama klub Liga Inggris, Everton. Dengan demikian, nomor tersebut menjadi kosong sehingga bisa digunakan oleh Havertz.

Di sisi lain, Fikayo Tomori sebenarnya merupakan pemain muda yang cukup prospektif. Musim lalu pemain berusia 22 tahun itu tampil 22 kali di semua kompetisi, dan bahkan mampu menyumbangkan 2 gol dan 1 assist.

Namun, kehadiran Thiago Silva membuatnya tergeser dalam daftar urutan bek tengah pilihan Lampard. Sang manajer pun kemudian memilih meminjamkannya musim depan, demi memberinya menit bermain yang lebih tinggi.

Sementara itu, nomor punggung 10 yang musim lalu dikenakan oleh Willian pun telah mendapatkan pemilik baru. Nomor keramat tersebut musim depan akan dikenakan oleh bintang asal Amerika Serikat, Christian Pulisic.