Liga Inggris

Kai Havertz Datang, Inilah 5 Rekrutan Termahal Chelsea Sepanjang Masa

Minggu, 6 September 2020 18:46 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @ChelseaFC
5 Rekrutan Termahal Chelsea Sepanjang Masa Copyright: © Twitter @ChelseaFC
5 Rekrutan Termahal Chelsea Sepanjang Masa

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea saat ini tengah melakukan perombakan besar-besaran untuk mendatangkan pemain bintang kelas dunia. Bintang RB Leipzig, Timo Werner menjadi rekrutan pertama bagi pasukan Frank Lampard.

Sejauh ini sudah ada enam pemain baru yang sudah didatangkan ke Stamford Bridge untuk memperkuat Chelsea di kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021. Yang terbaru adalah Kai Havertz, pemain asal Bayer Leverkusen.

Sebelum itu, klub bermarkas di London ini sudah mendatangkan pemain sekelas Thiago Silva dari PSG, Malang Sarr, Ben Chilwell, dan juga Hakim Ziyech. Tentunya tidak sedikit uang yang dikeluarkan oleh The Blues dalam merekrut enam pemain berkelas ini.

Sementara itu dari keenam pemain yang sudah didatangkan Chelsea, hanya Thiago Silva dari Paris Saint-Germain yang didapatkannya dengan gratis. Hal ini dikarenakan kontraknya dengan klub Prancis tersebut habis dan tidak diperpanjang lagi.

Berikut 5 Rekrutan Termahal Chelsea Sepanjang Masa, dirangkum dari Sportskeeda:

1. Kai Havertz (Rp1,3 Triliun)

Yang menjadi rekrutan termahal Chelsea musim panas ini adalah bintang Bayer Leverkusen, yakni Kai Havertz. The Blues pun harus mengeluarkan uang sebesar 80 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah untuk pemain asal Jerman ini.

Dengan harga tersebut, Chelsea rupanya tidak merasa dirugikan, sebab Havertz sendiri digadang-gadang sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia. Bahkan dirinya sudah dibandingkan dengan Michael Ballack dan Mesut Ozil.

2. Kepa Arrizabalaga (Rp1,3 Triliun)

Di posisi kedua dalam rekrutan termahal Chelsea adalah penjaga gawang Kepa Arrizabalaga. Untuk mendatangkannya, The Blues rela mengeluarkan uang sebesar 80 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah. Harga ini sama dengan Kai Havertz yang didatangkan dari Bayer Leverkusen.

Sampai saat ini, Kepa Arrizabalaga merupakan penjaga gawang termahal di dunia. Dirinya didatangkan Chelsea dari Atletico Bilbao. Namun, penampilannya saat ini bisa dikatakan tidak konsisten, dan tidak sebanding dengan harga yang dikeluarkan oleh The Blues.