Bursa Transfer

Direkomendasikan Petr Cech, Chelsea Fokus Buru Kiper Rp350 Miliar

Minggu, 6 September 2020 13:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jean Catuffe/Getty Images
Chelsea kini fokus mengejar kiper Rennes, Edouard Mendy, setelah bintang asal Senegal itu mendapatkan rekomendasi dari kiper legendaris Petr Cech. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Chelsea kini fokus mengejar kiper Rennes, Edouard Mendy, setelah bintang asal Senegal itu mendapatkan rekomendasi dari kiper legendaris Petr Cech.

INDOSPORT.COM - Chelsea kini fokus mengejar penjaga gawang Rennes, Edouard Mendy, setelah bintang asal Senegal itu direkomendasikan oleh kiper legendaris Petr Cech.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, menjadi klub yang sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. The Blues berbelanja besar-besaran dan hingga kini telah sukses mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan terbaru Kai Havertz.

Meski demikian, belanja tim asal London itu masih belum akan berakhir. Pasalnya, manajer Frank Lampard masih ingin mendatangkan penjaga gawang baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga yang tampil buruk pada musim lalu.

Chelsea sempat dikaitkan dengan sejumlah kiper papan atas, mulai dari Jan Oblak (Atletico Madrid), Andre Onana (Ajax Amsterdam), hingga Nick Pope (Burnley). Namun, dilansir Daily Mail, The Blues kini fokus untuk mendatangkan kiper Rennes, Edouard Mendy.

Keputusan ini diambil setelah kiper timnas Senegal itu mendapatkan rekomendasi dari penjaga gawang legendaris Chelsea yang kini menjadi direktur teknis mereka, Petr Cech.

Petr Cech sendiri sempat membela Rennes selama dua musim dengan catatan 78 penampilan, sebelum hijrah ke Chelsea pada 2004.

Dia kemudian bermain 11 musim bersama The Blues dan menahbiskan diri sebagai salah satu kiper terbaik, dengan sumbangan 4 gelar Liga Inggris dan 1 trofi Liga Champions.

Lebih lanjut, Chelsea pun kini siap menuruti saran Cech dan mengambil langkah lanjutan untuk memboyong Mendy ke Stamdord Bridge. The Blues dikabarkan membutuhkan dana 18 juta pound (Rp350 miliar) untuk mendatangkan kiper berusia 28 tahun itu di bursa transfer musim panas ini.

Edouard Mendy sendiri memang tampil gemilang saat membela Rennes musim lalu. Ia tampil 33 kali di semua kompetisi dan berhasil mencatatkan 13 clean sheet, serta membawa timnya lolos ke Liga Champions 2020-2021.

Di sisi lain, Kepa Arrizabalaga telah menyatakan tekadnya untuk bertahan di Chelsea pada musim depan. Sempat dikabarkan bakal kembali ke LaLiga Spanyol, ia mengaku ingin bertahan dan bersaing dengan siapa pun kiper baru yang didatangkan The Blues di bursa transfer kali ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%