Bursa Transfer

Barcelona dan Lyon Sepakati Transfer Memphis Depay

Selasa, 15 September 2020 11:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© ROMAIN LAFABREGUE/AFP/Getty Images
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan telah mendapatkan penyerang sayap Olympique Lyon, Memphis Depay. Copyright: © ROMAIN LAFABREGUE/AFP/Getty Images
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan telah mendapatkan penyerang sayap Olympique Lyon, Memphis Depay.

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru datang dari bursa transfer LaLiga Spanyol. Klub raksasa LaLiga, Barcelona, dikabarkan telah mendapatkan penyerang sayap Olympique Lyon, Memphis Depay.

Dilaporkan oleh De Telegraaf yang dilansir dari Marca, Barcelona harus membayar 25 juta euro plus 5 juta euro tambahan kepada Lyon untuk mendaratkan pemain internasional Belanda tersebut.

"Memphis akan bermain bersama [Lionel] Messi," tulis De Telegraaf.

Ronald Koeman telah meminta agar Barcelona mendatangkan Depay. Keberadaan Koeman menjadi faktor yang diyakini media Belanda telah membuat winger Lyon, Depaybergabung dengan skuad Blaugrana.

Sementara itu, di waktu bersamaan, Barcelona dikabarkan batal alias tidak jadi mendatangkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez, di bursa transfer musim panas ini.

Kedatangan Ronald Koeman memberikan banyak perubahan pada tim Barcelona. Selain merekrut pemain Belanda seperti Memphis Depay, Koeman juga mendepak sejumlah pemain senior seperti Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan sejumlah pemain lainnya. Bahkan, Koeman juga melakukan perubahan taktik.

Kabarnya, Lionel Messi memiliki peran baru di tangan Koeman, yakni bermain sebagai penyerang tengah dalam formasi yang lebih bertahan, 4-2-3-1. Sebelumnya, Barcelona sangat kental dengan formasi 4-3-3 selama lebih dari satu dekade.