Liga Spanyol

Demi Bisa Gabung Barcelona, Edinson Cavani Beri Kabar Gembira

Selasa, 15 September 2020 19:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Alexandre Schneider/Getty Images
Demi bisa gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Edinson Cavani berikan kabar gembira. Copyright: © Alexandre Schneider/Getty Images
Demi bisa gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Edinson Cavani berikan kabar gembira.

INDOSPORT.COM - Sudahi karier di Paris Saint Germain (PSG), Edinson Cavani nyatanya ingin mencoba melebarkan sayap ke liga lain. Siapa sangka, baru-baru ini terkuak fakta jika ia bakal berikan kabar gembira buat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Semenjak kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih anyar, proyek revolusi El Barca terus dikumandangkan. Sebagai langkah awal mereka pun lantas menyingkirkan empat pemain utamanya yakni Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Samuel Umtiti, dan yang cukup mengejutkan ialah Luis Suarez.

Butuh banyak pemain anyar termasuk penyerang untuk dampingi Lionel Messi yang tak jadi pergi dari LaLiga, Azulgrana pun mencari bintang-bintang potensial. Melansir laman berita asal Spanyol, Sport, mereka pun mendapat mukjizat setelah Cavani memutuskan untuk singgah gantikan Suarez.

Tak tanggung-tanggung, lamaran dari pemain asal Uruguay ini dilancarkan bahkan dengan dua kali kontak ke Barca dalam beberapa pekan terakhir ini. Bak suatu berkah tersendiri, statusnya pun sudah berubah menjadi free agent usai lepas dari PSG.

Meskipun unggul dalam hal biaya dan punya kemampuan hebat mencetak angka, secara mengejutkan Barcelona malah menolak mentah-mentah kehadiran bintang Les Parisiens tersebut dengan dalih bukan prioritas utama. Usai punya kesepakatan personal dengan Memphis Depay dari Lyon, mereka berburu striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Tapi upaya mereka tak berjalan mudah setelah Inter mematok harga fantastis yakni 111 juta euro (Rp1,9 triliun) bagi peminat Lautaro. Mengingat kondisi keuangan Blaugrana yang serba pas-pasan, suatu tindakan tidak bijak untuk membeli pemain muda asal Argentina tersebut.

Tak heran gara-gara ini pula sejatinya Barcelona mulai mempertimbangkan sosok Cavani yang sudah malang melintang dalam berbagai kompetisi berbeda. Apalagi menurut kabar beredar gajinya jauh lebih rendah dari Luis Suarez.

Ditengah kesempatan emas Barcelona mendapat pemain murah dengan kualitas tinggi, mereka tetap saja berpotensi kehilangan Edinson Cavani. Ada rival LaLiga Spanyol, Atletico Madrid yang kabarnya sudah menyerahkan kontrak kepada pemain kawakan PSG ini dan belum mendapat konfirmasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%