Bola Internasional

Lagi! Samuel Eto'o Diseret ke Pengadilan Perihal Tunjangan Anak

Selasa, 15 September 2020 14:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Mantan pemain Barcelona, Samuel Eto’o, kabarnya harus berurusan dengan dengan pengadilan perihal tunjangan sang anak, Etienne. Copyright: © Getty Images
Mantan pemain Barcelona, Samuel Eto’o, kabarnya harus berurusan dengan dengan pengadilan perihal tunjangan sang anak, Etienne.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Barcelona, Samuel Eto’o, kabarnya harus berurusan dengan dengan pengadilan karena dianggap lalai membayar biaya hidup sang putra, Etienne.

Ini adalah kali kedua Eto’o bersitegang dengan anak-anaknya lewat jalur hukum. Sebelumnya, ia pernah diminta membayar uang 1.400 euro (sekitar Rp20 jutaan lebih) per bulan untuk membiayai putrinya, Erika.

Jumlah tersebut lebih sedikit dari yang diminta pihak penggugat. Mereka mengestimasi Eto’o harus membayar setidaknya 5.000 euro per bulan, namun hakim merasa angka 1.400 sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Erika.

Perseteruan antara kubu Erika beserta ibunya, Adileusa do Rosario Neves, dan Samuel Eto'o memang sempat memanas pada tahun 2019 lalu. Mereka memperjuangkan tes DNA dan biaya hidup yang sudah jadi kewajiban Eto’o sebagai ayah.

Meski kasus dengan Erika sudah lewat dan selesai, perkara tunjangan anak ternyata masih menggelayuti mantan pemain Chelsea tersebut. Kali ini giliran putranya yang juga berprofesi sebagai pesepak bola dan kini bermain untuk tim junior Real Oviedo.

Seperti diberitakan laman Kickoff, Etienne, 18 tahun, memberi keterangan ke pengadilan bahwa Samuel Eto’o sudah lama tidak mengurusnya. Pihaknya pun menuntut ganti rugi untuk sejumlah uang yang telah Etienne dan keluarganya keluarkan selama diabaikan Eto'o.

Pihak Etienne berharap penggantian sebesar 20 ribu euro (Rp352,8 juta) untuk biaya sekolah dan makannya sehari-hari.

Samuel Eto’o sendiri memang dikenal sebagai salah satu tokoh sepak bola dunia yang memiliki banyak buah hati dari beberapa wanita berbeda. Selain Etienne dan Erika, ia juga ayah empat anak, termasuk dua dari sang istri, Georgette.