Bola Internasional

Samuel Eto'o: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Berasal dari Planet Lain

Sabtu, 27 Juni 2020 19:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selaku penyerang Barcelona dipercaya dari planet lain. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selaku penyerang Barcelona dipercaya dari planet lain.

INDOSPORT.COM - Era dunia sepak bola saat ini tak lepas dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selaku striker andal Barcelona. Memiliki kehebatan di atas rata-rata, mereka dipercaya bukan berasal dari bumi.

Siapa  tak kenal dengan Messi? Punya statistik mentereng dengan 629 gol dan 270 assist, tidak terhitung berapa banyak rekor yang sudah ia pecahkan hingga menyandang status legenda hidup.

Hebatnya lagi, semua pencapaian itu dibuat oleh La Pulga selama 16 tahun masa baktinya yang tak tergantikan di Barcelona .

Tak jauh berbeda dengan mantan rivalnya di Spanyol, Ronaldo pun memiliki prestasi serupa dengan total menjebol gawang lebih dari 700 kali. Salah satu yang paling menonjol dari CR7 ialah kesuksesannya tiap kali gabung klub berbeda hingga disebut Penguasa Eropa.

Berbagai gelar pun sukses mereka sumbangkan bagi klub yang tergolong banyak melebihi jari di dua tangan, belum termasuk dengan berbagai titel individu seperti Balon d'Or yang hanya bisa diraih oleh pemain terbaik sejagad.

Kesuksesan Messi dan Ronaldo dicermati legenda Barcelona, Samuel Eto'o. Tak tanggung-tanggung, mantan penyerang asal Kamerun tersebut dua megabintang ini melebihi akal sehat sehingga berasal dari planet lain.

"Melihat dunia sepak bola dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, saya selalu yakin Lionel Messi adalah pemain terbaik saat ini, kemudian diikuti oleh Cristiano Ronaldo. Saya pikir mereka berdua berasal dari planet lain," ucap Eto'o dilansir laman AS.

Eto'o menjadi salah satu saksi nyata keperkasaan Messi kala sama-sama membela Barcelona di masa keemasannya. Mereka berdua pun sempat kesulitan ketika harus hadapi Ronaldo yang sempat bermain bersama Real Madrid beberapa tahun lalu.

Meski Samuel Eto'o mengakui keberadaan mereka, kehebatan dua megabintang tersebut nyatanya tak akan bertahan lama. Lionel Messi kini berusia 33 tahun, sementara Ronaldo 35 tahun, mungkin tinggal menunggu waktu saja sampai dua 'alien' ini gantung sepatu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%